Connect With Us

KPU Tangerang Goes To Campus: Mahasiswa Garda Terdepan Sukseskan Pemilu

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:39

| Dibaca : 52

KPU Kota Tangerang Goes To Campus di Universitas YATSI Madani, Kamis, 4 Agustus 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyatakan, mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu).

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah dalam acara Goes To Campus untuk menyosialisasikan pemilu di Universitas YATSI Madani, Kamis, 4 Agustus 2022.

“Bahwa pada pemilu 2024 berharap mahasiswa dan mahasiswi ini sebagai garda terdepan dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Ia menginginkan adanya keterlibatan mahasiswa untuk menjadi penyelenggara pemilu seperti berperan sebagai panitia pemilihan, baik di tingkat kecamatan, kelurahan, maupun TPS dalam pemilu 2024.

“Dengan itu mahasiswa dan mahasiswi bisa merasakan bagaimana terlibat langsung dalam kepemiluan bagian dari menyukseskan pemilu 2024,” ucapnya.

Qori juga menyebut, pemilih pemula harus berpartisipasi sebagai pemilih dalam pemilu nanti. Namun, ia menyatakan, pemilih pemula juga harus cerdas.

“Berharap agar mahasiswa dan mahasiswi sebagai agent of change tidak golput, dapat memilih dengan cerdas, menolak berbagai bentuk politik uang, serta dapat memilah informasi kepemiluan dengan cerdas, dan tidak menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya atau dalam hal ini berita hoaks,” paparnya.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill