Connect With Us

UMT Dukung Program Workshop Kehumasan Diktilitbang PP Muhammadiyah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:02

| Dibaca : 210

Workshop pengembangan humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah se-Indonesia di Yogyakarta. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mendukung program workshop kehumasan yang diselenggarakan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sebagai bentuk upaya peningkatan mutu.

Dalam kegiatan pengembangan humas bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah se-Indonesia yang digelar di Yogyakarta, selama 4-6 Agustus 2022, ini diikuti dua anggota Humas UMT, yakni Alfian Suhardi dan Iqbal Farid.

“Dalam hal ini, kami mengutus dua anggota Humas UMT untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Karena kegiatan ini sangat cocok diikuti oleh kami sebagai kampus yang baru beranjak usia ke-13. Jadi, kami masih butuh asupan keilmuan tentang humas yang diisi oleh generasi milenial dengan pesan dan konten yang menarik,” ujar Ahmad Nasuhi, Kepala Biro Humas, Protokoler, dan Kesekretariatan UMT, Jumat 5 Agustus 2022.

Sebagai kampus terakreditasi Baik Sekali dan kampus maju di Provinsi Banten, UMT menyampaikan keberadaan media sosial maupun media massa sangat berperan penting sebagai sarana publikasi bagi unit kehumasan.

“Tentunya, kami sadar betul bahwa media ini sangat penting bagi kegiatan-kegiatan kehumasan. Maka, kami sangat mendukung upaya peningkatan kinerja unit kehumasan melalui program workshop kehumasan yang digagas PP Muhammadiyah ini untuk kemajuan universitas,” kata Ahmad Amarullah, Rektor UMT.

Salah satu narasumber dalam acara tersebut, Redaktur Mojok, Yamadipati Seno memgatakan, akun media sosial cenderung menjadi sangat personal, informatif, autentik, dan memenuhi ekspektasi audiens.

“Autentik menunjukkan media sosial akan diingat oleh audiens. Untuk mencapai autentik, humas harus melakukan riset, sehingga didapatkan konsep yang kuat sebelum melakukan unggahan konten,” jelasnya.

Adapun ketika suatu konten menjadi viral di media sosial, kata Seno, terjadi cross platform dengan terunggah di berbagai platform. Menurutnya, sebagai humas universitas perlu melakukan mitigasi menjadi penting dalam mengelola isu yang terjadi di media sosial tersebut.

“Warganet media sosial inginnya hemat waktu, di mana konten isinya komplet, informatif, dan solutif. Lalu fokus pada solusi dan berusaha proaktif, bukan reaktif di beberapa isu,” tuturnya.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

KOTA TANGERANG
Gadis Remaja di Karang Tengah Tangerang Diperkosa Ayah Tiri, Ketahuan Ibunya Setelah Hamil 7 Bulan

Gadis Remaja di Karang Tengah Tangerang Diperkosa Ayah Tiri, Ketahuan Ibunya Setelah Hamil 7 Bulan

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:00

com-Nasib malang dialami gadis remaja berusia 16 tahun. Ia diperkosa ayah tirinya, H, 38, saat sedang tidur di kamar rumahnya, di kawasan Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

BISNIS
Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Dwi Nur Faroza, mahasiswi program jurusan Psikologi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Kota Tangerang Selatan, berhasil menjalankan usaha cemilan Basreng (Bakso goreng) Cizly Food, dengan omzet mencapai Rp72 juta per tahun.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill