Connect With Us

Viral Video Percakapan Dugaan Penipuan Berkedok Interview Kerja di Kreo Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:03

| Dibaca : 401

Bukti pembayaran biaya dalam interview kerja yang diduga penipuan di Kreo, Larangan, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan dugaan penipuan dengan modus interview kerja di kawasan Jalan Ciledug Raya No 40-68, RT002/010, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, viral di sosial media.

Dalam video tersebut terdengar percakapan antara pelamar dengan pihak yang melakukan interview. Si perekam sendiri yakni pria yang sebelumnya mendaftar lowongan melalui yayasan penyalur kerja.

Pria itu mempertanyakan adanya sejumlah biaya yang harus dibayar dalam proses lamaran kerja tersebut. Sebelumnya ia diminta uang Rp630 ribu, namun setelah bayar ia diminta lagi uang sebesar Rp800 ribu.

"Tadi katanya (uang Rp630 ribu) buat medical check up, makanya saya mau bayar. Terus habis ini Rp800 ribunya untuk apa?" kata dia kepada wanita yang mewawancarainya, Selasa 9 Agustus 2022.

Wanita itu menjelaskan jika uang Rp800 ribu itu sebagai biaya jaminan, medical check up, tes dan jaminan pengganti penahanan ijazah asli. Dalam medical check up, uang akan dikembalikan jika pelamar kerja terdeteksi menggunakan narkoba.

"Kan kamu lolos (medical check up), nah kalau Rp630 ribu itu untuk training, sertifikat, melatih kerja, dan penandatanganan SPK (Surat Perintah Kerja)," jelas wanita itu.

HIBURAN
Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Selasa, 29 November 2022 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Pengadilan Negeri (PN) Tangerang baru-baru ini membuat heboh, lantaran telah mengesahkan pernikahan beda agama antara pasangan suami istri yakni, AD dan CM.

KOTA TANGERANG
 UMK Kota Tangerang Diusulkan Naik Sebesar Rp320 Ribu

UMK Kota Tangerang Diusulkan Naik Sebesar Rp320 Ribu

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37

TANGERANGNEWSA.com-Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang diusulkan naik sebesar 7,48 persen atau senilai Rp320.577,76. Usulan ini diajukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang.

TANGSEL
Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023, biasanya sejumlah harga akan naik. Salah satunya adalah komoditas pangan seperti cabai rawit merah.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill