Connect With Us

Selesai Jadi Wali Kota Arief Mau Jadi Chef, Netizen: Siap Buka Resto

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:10

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memasak rendang di acara lomba Marandang, Kota Padang, Selasa 9 Agustus 2022. (Humas Pemerintah Kota Tangerang / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berniat menjadi chef atau juru masak setelah masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Tangerang habis pada 2023. 

"Kalau sudah selesai jadi Walikota, sepertinya saya cocok jadi chef nih, ada yang mau cobain masakan saya?" tulis Arief dalam akun Instagram pribadinya @ariefwismansyah, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam postingan tersebut, Arief membagikan gambar tangkapan layar dari artikel berita TangerangNews berjudul 'Juara II di Padang, Wali Kota Arief Ternyata Jago Masak sejak Kuliah di Amerika'.

"Dulu waktu kuliah, sebagai anak kost di negara orang, jika rindu Indonesia saya masak sendiri makanan Indonesia, salah satunya rendang," kata Arief.

Menurut Arief, rendang lebih dari sekedar makanan, tetapi juga sebagai pemersatu bangsa, karena hampir semua orang Indonesia tahu rendang yang sudah mendunia.

"Saya berharap makanan khas Tangerang juga dapat mendunia amin," ucapnya.

Puluhan netizen pun menanggapi niat Arief yang ingin menjadi chef. Ada sejumlah komentar beragam dari netizen. Ada yang mendukung Arief membuka restoran, ada juga yang menyarankan Arief untuk tetap menjadi pejabat.

"Bikin Restoran Aja Pak," komentar @sulthan_rafif_makarim.

"Lanjut jadi Banten 1 pak. Bismillah," komentar @by.hmz8.

"Oke,bolehlah Pak sesekali nyicip masakan Bapak.. otw deh klo boleh," komentar @nanung_kristiono.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Arief bersama istrinya, Aini Suci Wismansyah, dinobatkan oleh Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata sebagai juara dua lomba memasak rendang dalam acara Marandang dan Teh Talua, yang merupakan rangkaian Rakernas Apeksi XV di Kota Padang. Pantas saja Arief juara lomba memasak, karena memang dirinya sudah jago memasak sejak kuliah di Amerika Serikat.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill