Connect With Us

Masih Banjir, DPRD Desak Pemkot Tangerang Segera Normalisasi Kali Songsit

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Agustus 2022 | 14:50

| Dibaca : 234

Anggota DPRD Kota Tangerang Santa beserta rombongannya saat meninjau Kali Songsit, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Santa mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk segera menormalisasikan Kali Songsit di Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda.

Pasalnya, wilayah lingkungan RW 6, 7, dan 8 di kelurahan tersebut masih selalu tergenang banjir ketika dilanda hujan.

"Warga sekitar sering mengeluhkan banjir ketika hujan lebat turun, bahkan itu terjadi sudah bertahun-tahun lamanya," jelas Santa, Senin, 15 Agustus 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, banjir yang terjadi di lingkungan tersebut lantaran pendangkalan Kali Songsit, dan banyaknya bangunan liar (bangli) yang berdiri di sekitar Kali Songsit. 

"Karena kami lihat di sekitar kali banyak bangli berdiri, banglinya dulu yang ditertibkan, agar normalisasi cepat bisa dilakukan," kata Santa.

Santa menyebut pihak Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Benda terkesan tidak merespon. Padahal, menurutnya saat sidak mereka pun turut hadir.

Kalaupun tidak sanggup untuk melakukan penertiban, pihak Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Benda mereka bisa meminta bantuan Satpol PP Kota Tangerang.

"Ini lama sekali ada apa? Ini juga kan yang terdampak tiga RW. Bukan hanya warga perumahan saja, ada dua RW dari perkampungan yang terdampak juga. Ini semua semata-mata untuk warga, berdasarkan laporan mereka ke DPRD beberapa waktu lalu," pungkas Santa.

WISATA
5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

Sabtu, 24 September 2022 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Jika anda sedang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Sampit, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

BANDARA
Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Selasa, 13 September 2022 | 13:51

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan berbagai barang terlarang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill