Connect With Us

Digandeng Pengacara, Senin Depan Karyawan Kembali Demo SPBU Pertamina Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:40

SPBU Pertamina No-3415125 di Jalan Marsekal Suryadarman, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, beroperasi normal usai didemo karyawan, Kamis, 18 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Persoalan karyawan dengan manajemen SPBU Pertamina No 34-15125 di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang masih berlanjut.

Karyawan yang kini digandeng pengacara rencananya akan kembali menggelar demo manajemen SPBU yang terletak di Jalan Marsekal Suryadarma pada Senin, 22 Agustus 2022 tersebut.

"Kemungkinan nanti Senin kami aksi lagi. Untuk surat menyurat lawyer urusannya," kata Hasbullah, salah satu karyawan saat ditemui TangerangNews di area SPBU tersebut, Kamis, 18 Agustus 2022.

Masih berlanjutnya perselisihan ini lantaran disebut tuntutan para karyawan belum mendapatkan titik terang dari pihak manajemen.

Adapun diketahui massa yang berselisih dengan manajemen ini merupakan karyawan lama. Mereka memiliki lima poin tuntutan, mutasi secara sepihak, meminta gaji yang dipotong selama dua tahun.

Selain itu, mereka juga menolak adanya karyawan dari luar wilayah, menuntut dipekerjakan kembali karyawan yang dimutasi dan diberhentikan secara sepihak, serta mendapatkan upah sesuai dengan ketentuan dari pemerintah daerah.

Hasbullah mengaku, karyawan yang protes ini telah memiliki pengacara bernama Holiludin yang membantunya secara sukarela alias tanpa dibayar sepeserpun.

Ia bersama rekan seperjuangannya akan terus membantu dari lapangan dengan aksi demo. Sedangkan urusan administratif diserahkan sepenuhnya kepada pengacaranya.

Sementara itu, sebagai salah satu bentuk aksi protes lainnya, Hasbullah bersama rekan-rekannya mengadakan mogok kerja hingga tuntutan mereka dipenuhi.

"Saya berharap agar tuntutannya bisa segera dipenuhi. Saya juga tidak masalah apabila tidak kembali dipekerjakan, asalkan jika di-PHK dengan cara yang benar dan manusiawi sesuai dengan tuntutan yang mereka ajukan," jelasnya.

Adapun pantauan TangerangNews, saat ini SPBU Pertamina No-3415125 masih beroperasi seperti biasa melayani pembeli BBM. Berdasarkan informasi yang diperoleh, SPBU itu kini diisi oleh para karyawan baru.

Diberitakan sebelumnya, puluhan massa mendemo SPBU Pertamina No 34-15125 di Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa 9 Agustus 2022. Mereka merupakan karyawan SPBU dan warga setempat yang memprotes kebijakan manajemen lantaran dinilai merugikan.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill