Connect With Us

Puncak Milad 13 UMT, Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Pojok SM Corner

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:15

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kiri) bersama Rektor UMT Ahmad Amarullah (kanan) usai meresmikan Pojok Suara Muhammadiyah (SM Corner) di SM Corner Kampus UMT, Kamis, 18 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum (Ketum) PP  Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Pojok Suara Muhammadiyah (SM Corner) di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Sebelum peresmian, Haedar menyaksikan MoU antara UMT dengan Suara Muhammadiyah dalam acara puncak rangkaian milad ke-13 UMT, Kamis, 18 Agustus 2022 pagi.

Haedar menyampaikan bahwa tradisi Muhammadiyah adalah wirausaha. "Dengan diresmikannya di UMT, kini total sudah ada 86 SM Corner," katanya.

Dalam mengembangkan usahanya, kata dia, Muhammadiyah selalu berbasis amal. "Kita tidak mengejar keuntungan, tetapi ada kelebihan sedikitpun kita pakai lagi untuk amaliyah," ucapnya.

Lokasi SM Corner ke-86 berada di lantai enam gedung baru Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang. Di dalam SM Corner ini, terdapat pernak-pernik maupun buku-buku yang dijual.

Haedar menyebut, kehadiran SM Corner ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

"Jadi, ini momen untuk bangkit dan mengembangkan usaha. Mudah-mudahan ini sebagai tonggak untuk bisa memajukan Muhammadiyah Banten," jelasnya.

Haedar menambahkan, bahwa dirinya bangga terhadap UMT. Sebab, meski masih berusia belia, yakni 13 tahun, tetapi UMT sudah berkiprah luar biasa.

Salah satunya adalah dengan jumlah mahasiswa yang telah melebihi 17 ribu serta mempunyai dua tower berlantai 12  dan 19 yang kini sedang berada pada tahap penyelesaian.

“UMT ini mungkin nanti bisa brandingnya UMT 1912 (sembilan belas dua belas). Tagline itu tidak harus kata-kata. 1912 justru orang bertanya dan menyangka berdirinya tahun 1912. Tetapi memang inspirasinya memang tahun 1912 waktu sidang pertama, sidang tahunan PB Muhammadiyah di bawah KH Ahmad Dahlan,” ucapnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah berharap tema milad ke-13 UMT yaitu “Bertumbuh Menembus Batas” terus memberikan semangat bagi seluruh civitas UMT meski usianya 13 tahun atau setara anak lulusan SD.

“Apalagi untuk usia institusi usia 13 tahun tentu belum apa-apa. Karena itu di usia ini UMT bersemangat untuk terus berjuang mengobarkan memperluas dakwah Muhammadiyah khususnya di Tanah Jawara Banten,” pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill