Connect With Us

Street Food Ala Korea di Cibodas Tangerang Digandrungi Remaja Wanita

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 21 Agustus 2022 | 09:53

| Dibaca : 420

Street Food Oppa Al di Jalan Prambanan Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Korea telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Apapun yang berhubungan dengan Korea banyak dibicarakan mulai dar kuliner, pakaian, film, maupun lagu-lagunya.

Melalui fenomena tersebut, kemudian mulai banyak bermunculan penjual-penjual yang menjajakan dagangannya dengan unsur Korea, salah satunya adalah Street Food Oppa Al.

Kuliner kekinian ala Negeri Gingseng ini berlokasi di Jalan Prambanan Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Kawasan tersebut memang telah banyak dipenuhi oleh jajanan.

Street Food Oppa Al saat ini menyediakan tiga menu andalan yaitu odeng, tteokbokki dan baso seafood. Ketiganya disajikan dengan dilumuri oleh saos gochujang pedas ala Korea yang akan memanjakan lidah bagi para pecinta kuliner. 

Pantauan TangerangNews, Street Food Oppa Al cukup ramai dikunjungi oleh para pembeli yang semakin malam silih berdatangan. 

Ryan, pemilik dari Street Food Oppa Al mengaku ia sendiri merupakan pecinta drama Korea (drakor) sehingga dari situlah kemudian terinspirasi untuk membuka bisnis kuliner ala Korea. 

"Sudah ada yang mengajari untuk cara pembuatannya, sebab ini sistem franchise. Jadi saya tinggal menyiapkan tempat untuk berjualan," jelasnya kepada TangerangNews, Sabtu, 20 Agustus 2022, malam.

Sementara itu, pelanggan dari Street Food Oppa Al sendiri rata-rata terdiri dari para remaja perempuan yang juga menyukai hal-hal yang berbau Korea.

Tak hanya itu, terkadang dari kalangan bapak-bapak atau pemuda pun turut mencoba, karena penasaran terhadap kuliner ini. 

Adapun untuk harga sangat terjangkau karena semua menunya hanya dibanderol dengan harga Rp10 ribu saja. Street Food Oppa Al buka mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

HIBURAN
Rayakan Malam Tahun Baru Nonton Yura Yunita Sambil Menikmati Kuliner Khas Banten di Hotel Episode Gading Serpong

Rayakan Malam Tahun Baru Nonton Yura Yunita Sambil Menikmati Kuliner Khas Banten di Hotel Episode Gading Serpong

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Merayakan Tahun Baru 2023 bersama keluarga tercinta, Hotel Episode Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, dapat menjadi pilihan yang tepat.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

WISATA
Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill