Connect With Us

Cegah Kekerasan Santri, MUI Kota Tangerang Dukung Kemenag Lakukan Pembinaan Ponpes

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:56

| Dibaca : 150

Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com-Kasus kekerasan yang menewaskan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Qur'an Lantaburo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, mendorong Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat untuk membuat program penyuluhan kepada ponpes.

Hal tersebut pun didukung penuh oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Pondok Pesantren sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang keagamaan yang di antara ilmu itu yaitu pembinaan. Kemenag sebagai lembaga negara berkewajiban (membina) dan mestinya bukan hanya hari ini, harus terus berkelanjutan. Begitu pun dengan MUI akan terus mendorong," kata Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib, Selasa, 30 Agustus 2022.

 

Menurutnya, pembina dari Forum Silaturahim Pondok Pesantren telah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung program ini, sehingga dapat meminimalisir kasus kekerasan antar santri terjadi lagi. 

Baijuri pun sangat menyayangkan terjadinya peristiwa memilukan tersebut, karena itu perlu adanya program pembinaan lanjutan, Ia pun meminta agar masyarakat dapat melihat masalah ini dari dua sisi.

"Sulit jika kemudian kita menuduh ini perencanaan dari pesantren, ini dunia anak yang mungkin mereka tanpa sadar dan tidak tahu ternyata efeknya bisa sampai seperti itu," tuturnya.

Sementara itu, MUI telah melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian agar menangani 12 tersangka yang masih dibawah umur itu dengan cara tepat, agar ketika mereka telah menyelesaikan masa hukumannya akan menjadi pribadi yang lebih baik.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

HIBURAN
Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Publik sempat dihebohkan dengan kemunculan Sunda Empire pada Januari 2020, salah satu tokoh sentralnya ialah Rangga Sasana.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill