Connect With Us

Kemacetan di Kota Tangerang, Dishub Usulkan Tutup U-Turn

| Minggu, 6 Februari 2011 | 16:19

Tampak petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang di tengah Jalan HOS Cokroaminoto. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANGNEWS-Kemacetan di Kota Tangerang semakin parah. Menyusuri Jalan KH Hasyim Ashari mulai dari Jalan Hos Cokroaminoto serta disekitarnya, seperti di Jalan Raden Saleh dan Jalan Raden Fatah kondisi kemacetan pun sama parahnya.  Kemacetan ini terjadi setiap hari, mulai pagi, siang dan sore.
 
“Kalau di sekitar perempatan Ciledug, kemacetan terjadi karena banyak angkot (angkutan kota), yang berhenti menunggu giliran mendapat penumpang, saya nggak mau sebut itu terminal bayangan, tetapi angkot yang menunggu penumpang,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Factulhadi, kepada TangerangNews.com.
 
Namun, Factulhadi mengklaim, kemacetan ini telah berkurang karena sudah adanya underpass Ciledug. Pandangan TangerangNews.com, kemacetan tidak hanya karena adanya terminal bayangan disetiap sudut disekitar jalan tersebut. Namun, juga karena tidak berfungsinya lampu pengatur lalu lintas. Meskipun, lampu traffic light tersebut sebenarnya menyala. Sedangkan petugas kepolisian, hanya mengatur ditepian jalan. Ada pun petugas Dinas Perhubungan satu orang yang stanby dan berdiri mengatur di tengah badan jalan.
 
“Atas kemacetan itu, kami telah melakukan kajian. Hasilnya, memang beberapa jalan harus mengalami pelebaran dan U-turn-nya perlu dirubah. Selain itu, persimpangannya pun juga dibenahi,” terang Factulhadi.  
 
 
Kajian itu, menurut Factulhadi, akan diserahkan kepada Pemkot Tangerang untuk diteruskan ke Pemprov Banten. Diantaranya kajian itu, misalnya membenahi 19 titik persimpangan jalan mulai dari HOS Cokroaminoto dan KH Hasyim Ashari. Melebarkan kembali jalan HOS Cokroaminoto dan KH Hasyim Ashari masing-masing 10,5 meter dari jalan yang ada saat ini. “Sedangkan, U-turn, beberapa kita usulkan agar ditutup. Tetapi ini semua baru kajian yah, “ jelasnya. (DIRA DERBY)

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill