Connect With Us

Tes Fisik II Ajang Evaluasi Puslatcab Kota Tangerang Jelang Porprov

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 3 September 2022 | 09:07

Sejumlah atlet mengikuti tes fisik II jelang Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu, 3 September 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.035 atlet Kota Tangerang menjalani tes fisik II di Stadion Benteng Reborn, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu, 3 September 2022 pagi.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Heru Minwardiani menjelaskan, tes fisik II ini dilakukan untuk mengevaluasi pembinaan dalam program Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab). 

"Kita ingin lihat perkembangan para atlet untuk latihannya dan sebagai bahan evaluasi latihan mereka dalam Puslatcab," ujar Heru kepada TangerangNews di Stadion Benteng Reborn.

Heru mengatakan, Puslatcab merupakan program penyiapan menjelang Porprov VI Banten yang akan digelar pada November 2022 di Kota Tangerang. Tes fisik ini merupakan kali keduanya setelah tes fisik pertama dilakukan pada Mei.

Adapun rangkaian tes fisik yang diikuti para atlet meliputi tes kesehatan, antropometri, tes kekuatan, tes daya tahan, tes balke, tes kecepatan, dan tes illinois. 

Dari rangkaian tes tersebut para atlet harus memenuhi standar norma yang ditetapkan. "Diharapkan mereka 90 persen baik ya untuk para atlet ini," kata Heru.

Heru mengharapkan para atlet siap untuk mengikuti Porprov agar meraih hasil maksimal di rumah sendiri. Adapun dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan, para atlet Kota Tangerang ditargetkan meraih juara umum.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill