Connect With Us

FRT Entaskan Kaum Dhuafa Tangerang

| Minggu, 6 Februari 2011 | 18:48


TANGERANGNEWS- Untuk mengurangi kemiskinan di Kota Tangerang fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Syaikh Yusuf (UNIS) Kota Tangerang melakukan gerakan pengentasan kaum dhuafa dengan mebentuk Forum Relawan Tangerang (FRT).
 
Pembantu dekan I Unis Tangerang H.Encep Safrudin Muhyi mengatakan, bahwa FAI Unis Tangerang adalah sebagai pionir dalam pembentukan FRT. “Selain pengentasan kaum dhuafa, FRT juga bertujuan sebagai aplikasi keilmuan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kita juga akan mendukung fakultas lain yang ada di Unis untuk bergabung bersama,” ujarnya. 

FRT yang diketuai oleh Andri Ferdian dan  Siswanto, sebagai sekretaris dibentuk dengan beberapa divisi diantaranya divisi public relation (PR), human resourses departement (HRD), kewirausahaan dan informasi dan komunikasi. “Saat ini sudah 51 orang relawan yang terdaftar dan siap mendukung program kerja FRT.,” papar Encep.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang H.Arief R.Wismansyah saat melakukan pengukuhan dan pembekalan FRT santat mendukung forum tersebut. Menurutnya, apa yang akan dilakukan oleh FRT sangat selaras dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang. 

Arif mengharapkan, agar FRT nantinya tidak hanya memfokuskan kegiatannya pada pengentasan kaum dhuafa saja namun juga dapat berpartisipasi dengan Pemkot dengan melakukan sinergitas dengan organisasi yang ada seperti Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS). “Kita harus sama-sama membangun kesadaran masyarakat di berbagai bidang seperti kebersihan lingkungan seperti mengajarkan memilah sampah,” terang Arif.(RANGGA ZULIANSYAH)

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill