Connect With Us

KKN UMT Edukasi Anak-anak di Kunciran Jaya Tangerang Pekan Sikat Gigi Ceria

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 September 2022 | 23:37

Anak-anak di Kelurahan Kunciran Jaya, RT 05/06, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diedukasi terkait kesehatan gigi oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Tangerang (KKN UMT), Minggu, 04 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Tangerang (KKN UMT) melaksanakan berbagai kegiatan dan penyuluhan terkait kesehatan masyarakat, di Kelurahan Kunciran Jaya, RT 05/06, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Salah satu kegiatan mingguan yang dilakukan yaitu mengadakan edukasi sikat gigi ceria pada anak-anak, Minggu, 04 September 2022.

Dewan Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UMT di Kelurahan Kunciran Jaya Korry El Yana mengatakan, sikat gigi ceria merupakan salah satu program yang dilakukan oleh mahasiswa KKN, untuk mengedukasi anak-anak agar lebih memperhatikan kesehatan giginya.

Menurutnya, ternyata kesehatan gigi adalah awal kesehatan seluruh tubuh. Di dalam mulut, terdapat banyak bakteri yang bisa mempengaruhi organ-organ lain di dalam tubuh.

"Tanpa perawatan gigi dan mulut yang baik, bisa jadi terdapat bakteri buruk yang kemudian masuk ke dalam organ pencernaan dan menimbulkan berbagai macam penyakit," ujarnya.

Alan, Ketua Pelaksana KKN Kunciran Jaya mengatakan, dengan edukasi ini ia berharap agar anak-anak serta masyarakat setempat lebih peduli lagi terhadap kesehatan.

"Adanya program KKN Kunciran Jaya ini diharapkan juga dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," katanya. 

KKN UMT memiliki berbagai program kerja, seperti kegiatan bimbingan belajar, belajar mengaji, membantu program pertanian serta penyuluhan percepatan penurunan stunting di Kota Tangerang. Program ini ternyata mendapat respon yang positif dan antusiasme dari masyarakat

"Kami sangat senang dengan adanya kelompok KKN di Kunciran Jaya ini seperti adanya bimbel, mengaji serta kegiatan - kegiatan positif lainnya, semoga program KKN ini terus berlanjut, karena sangat membantu masyarakat," kata Dewi, salah satu warga Kunciran Jaya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill