Connect With Us

Antusias Program Diskon 77% Tinggi, Bapenda Kota Tangerang Apresiasi Wajib Pajak

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 6 September 2022 | 21:04

Para wajib pajak saat memanfaatkan program diskon pajak daerah 77 persen di Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat terkait kebijakan pengurangan ketetapan PBB-P2 sampai dengan tahun 2014 sebesar 77 persen, dan penghapusan sanksi administrasi atau penghapusan denda PBB-P2 sampai dengan tahun 2021 sangat tinggi.

"Ya, kami apresiasi tingginya antusias para wajib pajak, bahwa melalui kebijakan kemarin (diskon pajak) itu transaksinya naik 400 persen dibanding hari biasa," ujar Kiki Wibhawa, Kepala Bapenda Kota Tangerang, Selasa, 6 September 2022.

Kebijakan diskon pajak daerah tersebut merupakan persembahan Pemkot Tangerang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 77 Republik Indonesia, yang telah dilakukan selama 18 sampai 31 Agustus 2022. 

"Jadi, pendapatan daerah selama masa relaksasi tersebut mencapai Rp4 miliar 105 juta dari 67.024 transaksi," jelas Teguh Supriyanto, Sekretaris Bapenda Kota Tangerang.

Terkait tingginya antusiasme masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya membayar pajak daerah, kata Teguh, pihaknya sedang melakukan evaluasi untuk mempertimbangkan kebijakan relaksasi ini digelar kembali.

"Tentunya menjadi catatan dan sedang kami evaluasi," katanya.

Teguh menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar pajak. Menurut dia, pajak yang telah dibayar akan dikembalikan lagi ke masyarakat melalui realisasi program pemerintah daerah.

"Pastinya kami ucapkan terima kasih kepada wajib pajak. Tapi kami juga ingin yang belum memenuhi kewajibannya segera dilakukan," pungkasnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill