Connect With Us

Tiga Anggota Ahmadiyah Korban Bentrok Dimakamkan di Cipondoh

| Senin, 7 Februari 2011 | 18:45

Masjid Ahmadiyah di Cipondoh. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Tiga jemaah Ahmadiyah yang tewas dalam bentrokan dengan sejumlah warga di Desa Cikeusik, Pandeglang, rencananya akan dimakamkan akan di Pemakaman Tanah Wakaf Ahmadiyah yang berlokasi di Jalan Rahmat Alihadi, RT 04/04, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.
 
Ketiga korban tersebut yakni Roni, 26, warga asal Jakarta Utara (Jakut); Tarno, 30, warga Bogor dan Mulyadi, 35, warga Pandeglang. Ketiganya  akan dimakamkan dalam satu lubang yang sama.
Menurut Ketua Cabang Ahmadiyah Kecamatan Cipondoh, Margani, pemakaman ketiga jamaah korban bentrokan itu merupakan perintah dari Pengurus Pusat Jemaah Ahmadiyah. Alasannya, kondisi di Pandeglang kurang kondusif untuk melakukan pemakaman sehingga di pindahkan ke wilayahnya.

“Kita disuruh menyiapkan pemakaman oleh Pusat. Kalau pihak keluarga korban sudah mengijinkan, kita akan langsung lakukan pemakaman.,” paparnya, Senin (7/2).

Margani menambahkan, ketiga jenazah akan dimakamkan secara masal dalam satu lubang.
Namun ia sendiri belum memastikan kapan jenazah akan tiba. “Informasinya jenazah masih diaotopsi di RSUD Serang. Kita belum tahu kapan datangnya, tapi kita sudah siap,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Tavip Julianto mengatakan, pihaknya telah menyagakan personil gabungan dari Polres dan Polsek Cipondoh di sekitar Pemakaman Tanah Wakaf Ahmadiyah untuk mengamankan proses pemakaman agar berjalan lancar. “Pengamanan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya ketika meninjau lokasi Pemakaman Tanah Wakaf Ahmadiyah.

DIjelaskannya, pengamanan juga dilakukan di sejumlah tempat ibadah jemaah Ahmadiyah yang ada di Kota Tangerang untuk menghindari serangan terhadap massa. "Kami telah meningkatkan patroli dan selalu memonitor di sejumlah tempat ibadah jemaah Ahmadiyah yang ada di Kota Tangerang," tambahnya.(RANGGA ZULIANSYAH)

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill