Connect With Us

Arief : Usia 18 tahun, Fase Kemandirian Kota Tangerang

| Senin, 7 Februari 2011 | 19:36

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS-Wakil Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah meminta agar pegawai  di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selalu siap dengan setiap tugas  yang diberikan dalam mengabdi kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan  publik yang memuaskan.
        
 Hal itu disampaikan Wakil Walikota saat memberikan arahan pada apel pagi pegawai di lingkup Pemkot Tangerang, Senin (7/2) di halaman gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.
 
Terkait momen HUT Kota Tangerang ke-18 tahun ini, Walikota menganalogikan bahwa usia 18 adalah fase kemandirian. Demikian halnya dengan  Kota Tangerang yang memasuki umur ke-18 tahun, sudah saatnya mencapai  kemandirian dalam melaksanakan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan  masyarakat.
           
Untuk membangun Kota Tangerang, sambung Wakil Walikota, tentu saja dibutuhkan kerjasama antara Pemkot Tangerang dengan masyarakat. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat berdaya guna dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau pro-rakyat.
           
Selama kurun waktu 18 tahun, imbuh Wakil Walikota, beragam prestasi level provinsi maupun nasional telah diraih Pemkot Tangerang, mulai bidang kesehatan, pelayanan publik, pendidikan, lingkungan hidup, kepemudaan dan bidang lainnya.
 
Tak hanya itu, lanjut Wakil Walikota, selama 2010 lalu, pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang mengalami peningkatan yang signifikan. Pertumbuhan perekonomian tersebut ditandai dengan terus meningkatnya investasi yang ditanamkan Penanam Modal Asing (PMA) dan Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN).
 
Dimana, pada 2010 total investasi PMA pada izin prinsip mencapai Rp 25,47 miliar  dan PMDN sebesar Rp 22 miliar dengan tenaga kerja 1.283 orang. Sementara total  investasi PMA pada usaha tetap mencapai Rp 107,2 miliar dengan tenaga kerja  sebanyak 995 orang. (rls)
 
 

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill