Connect With Us

Tanggul di Pinang Griya Jebol, PUPR Kota Tangerang Pasang Kisdam 10 Meter

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 11 September 2022 | 16:47

| Dibaca : 231

Pekerja menambal tanggul Kali Angke yang jebol di Jalan Merak II, RT06/05, Pinang Griya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, akibat hujan deras, Minggu 11 September 2022. (@TangerangNews / Website tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Tanggul di Jalan Merak II, RT06/05, Pinang Griya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang jebol akibat derasnya arus air Kali Angke, setelah hujan lebat mengguyur sejak Sabtu 10 September 2022, malam

Jebolnya tanggul tersebut juga mengakibatkan banjir merendam pemukiman di Pinang Griya cukup parah.

Ruta Ireng Wicaksono, Kepala PUPR Kota Tangerang mengatakan, sejak semalam, pihaknya bersama BPBD sudah berada di lokasi untuk meninjau dan melakukan strategi penanganan.

"Setelah Kali Angke agak surut, puluhan petugas PUPR langsung kami turunkan, untuk melakukan penanganan sementara dengan memasang kisdam setinggi 1,5 meter hingga 2 meter dengan panjang 10 meter," ungkapnya, Minggu 11 September 2022..

Terkait banjir di pemukiman Pinang Griya, sederet penanganan penyedotan dengan delapan pompa dan lainnya terus dilakukan jajaran petugas gabungan, untuk mempercepat surutnya air.

Kini, kondisi di lapangan masih banjir dengan ketinggian yang bervariasi, paling tinggi 40 sentimeter.

"Ini lokasi yang cukup parah, dikarenakan tanggul yang jebol ini. Sekarang kondisinya sudah kita antisipasi dengan memasang kisdam sebagai penanganan awal, agar air tak meluap ke perumahan lebih parah lagi. Semua pihak sudah bergerak dalam membantu warga terdampak juga," jelas Ruta.

Jika kondisi aliran air maupun pemukiman sudah kembali normal, PUPR nantinya akan melakukan perbaikan atau penurapan permanen.

"Saat ini, yang dilakukan Kisdam dulu, sebagai struktur bangunan air yang dibuat sekaligus dipakai untuk sementara waktu," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara menyatakan kondisi banjir di 11 titik lintasan Kali Angke sudah berangsur surut. PS Angke Hulu pun sudah Siaga II yang sebelumnya sempat Siaga I, pada Sabtu pukul 21.00 WIB.

"BPBD, Damkar, para relawan dibantu Satgas BPBD Provinsi Banten masih bertahan di lokasi dengan aksi yang bervariasi. Mulai dari aksi bersih-bersih di lingkungan yang sudah surut, bantu mobilitas masyarakat, hingga membangun posko banjir dan penyaluran bantuan," papar Deni.

 

TEKNO
Mudah, Begini Cara Praktis Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Ponsel

Mudah, Begini Cara Praktis Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Ponsel

Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:27

TANGERANGNEWS.com-Di zaman serba digital ini memang telah memberi banyak kemudahan, salah satunya adalah mengecek tagihan listrik. Sebab, pelanggan bisa mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah yang harus dibayarkan.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

HIBURAN
 Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

OPINI
Perilaku Selingkuh Cermin Jiwa Rapuh, Buah Sistem Angkuh

Perilaku Selingkuh Cermin Jiwa Rapuh, Buah Sistem Angkuh

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Publik kembali diramaikan dengan polemik artis berinisial LK yang mengadukan suaminya RB ke pihak Kepolisian atas tuduhan KDRT.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill