Connect With Us

Penerima BLT di Kota Tangerang Serbu Bazar Sembako Murah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 September 2022 | 15:45

Warga membeli sembako di bazar sembako murah yang digelar Pemerintah Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) menyerbu bazar sembako murah yang digelar Pemerintah Kota Tangerang di setiap kecamatan. Mereka belanja sembako dengan uang BLT. 

"Kita buka bazar murah langsung diserbu. Tadi di Kecamatan Jatiuwung yang menerima BLT langsung pada belanja," kata Shandy Sulaeman, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang kepada TangerangNews, Rabu, 14 September 2022.

Shandy mengaku pihaknya pun senang lantaran uang BLT dimanfaatkan para penerima untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan belanja sembako di bazar murah.

"Jadi, sasarannya jelas. Jangan sampai penerima BLT uangnya dimanfaatkan yang tidak diharuskan," jelasnya.

Penyelenggaraan bazar murah ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat terkait dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dalam penyelenggaraan bazar murah ini, kata Shandy, pihaknya melibatkan sejumlah pemangku kepentingan seperti Hiswana Migas, Bulog, PT RNI dan lainnya.

"Alhamdulillah sudah beberapa hari ini digelar di setiap kecamatan berbeda, bazar murah disambut antusias oleh masyarakat. Jadi, responsnya positif. Karena memang bazar sembako murah ini ditunggu-tunggu masyarakat," ucap Shandy. 

"Selain bagi masyarkat, bazar murah ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha. Contohnya Bulog omzetnya bisa capai Rp10 juta hanya dalam waktu dua sampai tiga jam. Animonya tinggi banget," imbuh Shandy.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill