Connect With Us

Pemkot Tangerang Ajak Warga Manfaatkan Emisi Kendaraan Gratis

Redaksi | Kamis, 22 September 2022 | 22:41

| Dibaca : 96

Pemkot Tangerang gelar uji emisi kendaraan gratis. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar uji emisi gratis bagi kendaraan pribadi dan angkutan barang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota dalam menjaga kualitas udara di Kota Tangerang. Selain juga untuk menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) 22 Tahun 2021 yang mewajibkan setiap kendaraan bermotor untuk melakukan uji emisi sebagai syarat pengenaan pajak kendaraan. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir dan meninjau pelaksanaan uji emisi gratis yang berlangsung di Jalan MH Thamrin, Kecamatan Tangerang, Selasa, 20 September 2022.

"Polusi udara tentunya merupakan salah satu yang menjadi fokus dan perhatian pemerintah dalam mengatasi permasalahan perkotaan. Makanya uji emisi ini sangatlah penting untuk mengevaluasi kualitas udara di Lingkungan Kota Tangerang." terang Wali Kota.

Arief menambahkan, untuk mendukung upaya dalam menjaga kualitas udara perkotaan tersebut, masyarakat diminta untuk lebih memperhatikan emisi serta pemeliharaan terhadap kendaran masing-masing baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Sangat penting bagi masyarakat pengguna kendaraan untuk lebih memperhatikan emisi kendaraan agar dapat membantu mengurangi polusi udara di Kota Tangerang. Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang agar selalu mengecek kondisi kendaraan dan melakukan servis rutin serta melakukan uji emisi secara berkala," imbuh Arief.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji emisi gratis bagi masyarakat Kota Tangerang selama tiga hari di tiga titik wilayah yang berbeda, yaitu:

1. Selasa, 20 September 2022 di Jalan MH Thamrin, Kecamatan Tangerang.

2. Rabu, 21 September 2022 di Jalan Sudirman, Kecamatan Tangerang.

3. Kamis, 22 September 2022 di Jalan Imam Bonjol (Palem Semi).

MANCANEGARA
Kapal Tenggelam di Bangladesh, 68 Orang Tewas

Kapal Tenggelam di Bangladesh, 68 Orang Tewas

Rabu, 28 September 2022 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

HIBURAN
Teror Senyuman Membuat Orang Bunuh Diri, Ini Sinopsis Film Smile yang Bikin Jantungan

Teror Senyuman Membuat Orang Bunuh Diri, Ini Sinopsis Film Smile yang Bikin Jantungan

Rabu, 28 September 2022 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Tangerang sempat digegerkan dengan beberapa aksi bunuh diri yang marak terjadi. Sehubungan dengan itu, ternyata dalam waktu dekat ini sebuah film bergenre pyschological horror berjudul Smile akan segera tayang.

BISNIS
Segera Cair! Ini Syarat Penerima BLT Ojol hingga UMKM

Segera Cair! Ini Syarat Penerima BLT Ojol hingga UMKM

Rabu, 28 September 2022 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) turut menyasar ojek, baik kovensional maupun ojek online (ojol), serta UMKM.

WISATA
5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

Sabtu, 24 September 2022 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Jika anda sedang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Sampit, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill