Connect With Us

Wakil Wali Kota Tangerang Beri Jawaban Pandangan Fraksi Atas Raperda APBD 2023

Redaksi | Jumat, 23 September 2022 | 00:24

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menyampaikan jawaban Wali Kota terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Raperda APBD tahun anggaran 2023. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian jawaban Wali Kota terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Raperda APBD tahun anggaran 2023. 

Jawaban tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu, 21 September 2022.

Sachrudin menjabarkan secara garis besar perihal pandangan fraksi-fraksi terkait Raperda APBD tahun anggaran 2023. 

“Kami terus menggenjot inovasi digitalisasi di berbagai bidang mulai dari pendapatan daerah melalui pajak dan retribusi, sistem pendidikan, dan sistem pelayanan publik lainnya,” terangnya.

Dalam hal infrastruktur dan tata ruang, ia menjabarkan kaitan upaya penurunan luas titik banjir dan genangan tahun 2022 ini seluas 46,7 Ha. 

“Pelaksanaan pembangunan drainase makro sudah dalam perencanaan, begitu juga pembangunan polder dan embung yang sudah ada diharapkan dapat meminimalisir banjir dan genangan lokal,” tambah Sachrudin. 

Ia menjelaskan terkait upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menanggapi permasalahan sosial ekonomi terkait inflasi dan kenaikan BBM yang juga berdampak pada masyarakat di Kota Tangerang.

“Pelaksanaan bazar murah kita lakukan tersebar di 13 kecamatan se Kota Tangerang untuk membantu meringankan masyarakat. Kemudian distribusi bantuan sosial juga tengah berlangsung sebagai langkah Pemkot Tangerang dalam menekan laju inflasi dan pengendalian kenaikan BBM ini,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill