Connect With Us

Wakil Wali Kota Tangerang Beri Jawaban Pandangan Fraksi Atas Raperda APBD 2023

Redaksi | Jumat, 23 September 2022 | 00:24

| Dibaca : 72

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menyampaikan jawaban Wali Kota terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Raperda APBD tahun anggaran 2023. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian jawaban Wali Kota terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Raperda APBD tahun anggaran 2023. 

Jawaban tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu, 21 September 2022.

Sachrudin menjabarkan secara garis besar perihal pandangan fraksi-fraksi terkait Raperda APBD tahun anggaran 2023. 

“Kami terus menggenjot inovasi digitalisasi di berbagai bidang mulai dari pendapatan daerah melalui pajak dan retribusi, sistem pendidikan, dan sistem pelayanan publik lainnya,” terangnya.

Dalam hal infrastruktur dan tata ruang, ia menjabarkan kaitan upaya penurunan luas titik banjir dan genangan tahun 2022 ini seluas 46,7 Ha. 

“Pelaksanaan pembangunan drainase makro sudah dalam perencanaan, begitu juga pembangunan polder dan embung yang sudah ada diharapkan dapat meminimalisir banjir dan genangan lokal,” tambah Sachrudin. 

Ia menjelaskan terkait upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menanggapi permasalahan sosial ekonomi terkait inflasi dan kenaikan BBM yang juga berdampak pada masyarakat di Kota Tangerang.

“Pelaksanaan bazar murah kita lakukan tersebar di 13 kecamatan se Kota Tangerang untuk membantu meringankan masyarakat. Kemudian distribusi bantuan sosial juga tengah berlangsung sebagai langkah Pemkot Tangerang dalam menekan laju inflasi dan pengendalian kenaikan BBM ini,” pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Jalan Raya Cisoka-Jeungjing Tangerang Banjir, Banyak Motor Mogok

Jalan Raya Cisoka-Jeungjing Tangerang Banjir, Banyak Motor Mogok

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-Banjir terjadi di Jalan Raya Cisoka-Jeungjing, Kabupaten Tangerang saat diguyur hujan deras, Kamis, 6 Oktober 2022 malam.

PROPERTI
Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Rekomendasi Dekorasi Cantik untuk Kamar Sempit

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:38

TANGERANGNEWS.com-Selain untuk beristirahat kamar adalah salah satu tempat yang paling privasi bagi seseorang, sehingga tak jarang tiap orang akan mendekor ruangan kamarnnya sebagus mungkin agar semakin nyaman.

BANTEN
Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Lagi Sidang HUT ke-22, Dua Mahasiswa Diamankan Gegara Teriak Sindir Banten Begini-begini Saja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Dua mahasiswa diamankan petugas keamanan saat melakukan aksi protes di tengah-tengah rapat paripurna istimewa HUT ke-22 Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa 4 Oktober 2022.

BISNIS
Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Realisasi investasi di Kabupaten Tangerang pada semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp8,5 triliun.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill