Connect With Us

20 Ribu Warga Sarungan Keliling Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 September 2022 | 15:58

| Dibaca : 620

Puluhan ribu warga ikut Jalan Sehat Sarungan di Kota Tangerang, Minggu 25 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 20 ribu dari dalam dan luar Kota Tangerang kompak jalan santai dengan mengenakan sarung, Minggu 25 September 2022, pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian Festival Al-Azhom, setelah dua tahun sempat terhenti karena COVID-19.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta yang terdiri dari orang tua dan anak-anak kompak memakai sarung batik, berjalan mengelilingi sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat Sarungan, Abdul Basit mengatakan kegiatan ini tak hanya mendapat sambutan dari warga Kota Tangerang saja, namun, dari berbagai daerah tetangga seperti Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan hingga Bogor.

"Luar biasa, setelah dua tahun tidak digelar, Jalan Sehat Sarungan tahun ini diikuti sekitar 20 ribu warga. Peserta berdatangan dari berbagai daerah. Ini sangat luar biasa dan semoga menjadi keberkahan buat semua umat yang hadir begitu juga untuk Kota Tangerang tercinta," ungkapnya.

Dengan tema sarungan batik, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong batik daerah khususnya Kota Tangerang.

"Bisa dilihat massa yang luar biasa, kini saatnya kita bersinergi bersama, mendorong potensi yang dimiliki Kota Tangerang, khususnya UMKM. Demi perekonomian daerah yang lebih baik lagi," katanya.

Jalan Sehat Sarungan juga dimeriahkan dengan bagi-bagi beragam doorprize. Hadiah utama pun didapati seorang guru ngaji asal Pinang, yaitu Juandi dengan hadiah doorprize paket umroh.

"Alhamdulillah sekali, tidak menyangka nomor doorprize saya disebut Wakil Wali Kota untuk hadiah doorprize. Saya belum pernah umroh, semoga ini jadi ladang berkah panitia dan Pemkot Tangerang. Terima Kasih, saya senang sekali benar-benar masih belum menyangka," imbuh Juandi.

Ditempat yang berbeda, salah seorang peserta sarungan Rossy Herly mengaku ini tahun pertama ia mengikuti Jalan Sehat Sarungan Festival Al Azhom. Ia tak menyangka, kegiatan ini berhasil menyedot massa yang begitu banyak.

"Acaranya luar biasa seru, memenuhi nilai silaturahmi dan kebersamaan antar umat Islam. Semoga lewat kegiatan ini, kebersamaan umat Islam di Kota Tangerang kian kuat, untuk kemajuan Kota Tangerang yang lebih baik lagi," katanya.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill