Connect With Us

Penyuluhan Perizinan Digital, DPMPTSP Kota Tangerang Gandeng Akademisi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 28 September 2022 | 11:18

| Dibaca : 61

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni saat di wawancarai awak media. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang menggandeng akademisi untuk melakukan penyuluhan dan pendampingan kepada masyarakat terkait diterapkannya sistem pelayanan perijinan secara online saat ini. 

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni mengatakan, saat ini seluruh proses pengajuan perijinan di Kota Tangerang terpusat di DPMPTSP dan menggunakan sistem online. 

Sehingga tak ada lagi pengajuan izin dengan menyertakan berkas secara fisik. Sebab berkas akan diupload pada sistem layanan yang sudah disiapkan. 

"Karena sekaramg sudah online semua, kita perlu edukasi kepada masyarakat. Hasil dari forum konsultasi publik, kami akan gandeng akademisi untuk melakukan pendampingan," kata Taufik, Rabu, 28 September 2022.

Bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam proses pengajuan izin, DPMPTSP Kota Tangerang telah menyediakan konter helpdesk yang diisi oleh tenaga ahli kompeten. 

Ia juga mengajak peran aktif masyarakat jika adanya kendala maupun hal lainnya maka bisa melapor melalui kanal pengaduan dengan mengunjungi portal DPMPTSP Kota Tangerang. "Kami terus melakukan perbaikan layanan agar perijinan ini menjadi mudah dan transparan," katanya 

Rakhmat, dekan FISIP dari perguruan tinggi Yuppentek mengatakan, jika pihaknya menyambut baik rencana kedepan DPMPTSP untuk melakukan pendampingan bagi masyarakat. 

Diakuinya masih banyak warga alami kendala ketika ingin ajukan izin karena sistemnya digital. Hal ini memang sesuai dengan perkembangan zaman tetapi belum semua warga paham menggunakannya. 

Bahkan saat ini Usaha Mikro Kecil di Kota Tangerang sedang tumbuh pesat dan membutuhkan berkas izin agar bersaing dalam level nasional dan ikut dalam pengadaan jasa dan barang lokal.

BANTEN
UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

Senin, 28 November 2022 | 22:41

TANGERANGNEWS.com-Upah Minimum Provinsi (UMP) Banten tahun 2023 telah resmi naik sebesar 6,4 persen dari tahun 2022.

WISATA
7 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga saat Akhir Pekan di Alam Sutera Tangerang

7 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga saat Akhir Pekan di Alam Sutera Tangerang

Minggu, 27 November 2022 | 07:59

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Liburan tersebut dapat berupa mengunjungi taman wisata atau sekadar makan bersama, untuk merasakan kembali momen-momen kehangatan keluarga.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

SPORT
Hasil Akhir Perolehan Medali Porprov VI Banten: Kota Tangerang Juara Umum

Hasil Akhir Perolehan Medali Porprov VI Banten: Kota Tangerang Juara Umum

Selasa, 29 November 2022 | 01:56

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten sudah memasuki babak terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill