Connect With Us

Angkot Si Benteng Tambah Rute Trayek ke Cibodas Tangerang Oktober 2022

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 September 2022 | 17:30

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan Dalam Rangka Pengembangan Rute Angkutan Penumpang (Feeder), di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa 27 September 2022. (@TangerangNews / Website tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Angkot Si Benteng akan menambah rute trayek baru di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Rute ini ditargetkan dibuka pada Oktober 2022.

Adapun kode trayek AP. 1i ini rutenya adalah Jl. Kavling Perkebunan Raya (Masjid At-Taqwa) - Jl. Betet Raya - Jl. Baru (Rusunawa) - Jl. Baru (Bursa Mobil Karawaci) - Pom Shell Palem Semi - Jl. Imam Bonjol - Jl. Taman Cisadane (Kelurahan Panunggangan Barat) -Jl. Imam Bonjol (RS Sari Asih) – Jl. Merdeka (RS Melati).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah rute baru ini menambah trayek angkot Si Benteng yang sebelumnya sudah ada 8, dengan jumlah kendaraan sebanyak 9 unit di masing - masing koridor.

Menurutnya, penambahan trayek dan peningkatan pelayan moda transportasi umum merupakan salah satu solusi untuk mengimbangi pertumbuhan infrastruktur serta kebutuhan masyarakat.

"Kami terus berusaha memberikan jalur integrasi yang juga dilewati oleh angkutan lainnya, guna mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi," terang Arief saat Sosialisasi Kebijakan di Bidang Perhubungan Dalam Rangka Pengembangan Rute Angkutan Penumpang (Feeder), di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa 27 September 2022.

Arief menambahkan Si Benteng hadir menawarkan kenyamanan bagi penumpang dan juga diharapkan bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan.

Ia pun mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk naik transportasi umum, dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pemkot.

"Angkutan umum Kota Tangerang kita dorong untuk memberikan kenyamanan dan tepat waktu, jadi kalau ada Bus Tayo atau Si Benteng yang ngetem, warga tegur saja karena memang mereka tidak diperbolehkan ngetem," tegas Arief.

Selain itu, Arief juga berharap kepada para peserta sosialisasi yang terdiri dari ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan juga para pelajar untuk, bisa memberikan informasi kepada warga di lingkungannya terhadap kemudahan - kemudahan transportasi di Kota Tangerang.

"Dengan sosialisasi ini bapak ibu dan adik-adik diharapkan bisa paham rute - rute transportasi angkutan umum yang kita miliki beserta manfaatnya," harapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menjelaskan rute baru ini ditargetkan  akan beroperasi pada pertengahan Bulan Oktober 2022, setelah program sosialisasi kepada masyarakat selesai.

Pengembangan rute angkutan pengumpan (feeder) ini nantinya akan meningkatkan kemudahan dalam pergerakan masyarakat yang akan berpergian ke kantor, sekolah dan urusan sosial lainnya.

"Karena terintegrasinya layanan antara angkutan feeder dengan BRT Trans Kota Tangerang Koridor 1 dan 2 juga dengan Trans Jakarta," ungkapnya.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill