Connect With Us

978 Loker Kota Tangerang, Ada BCA dan Alfamart

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 29 September 2022 | 09:41

Virtual Job Fair edisi 25, disiarkan langsung secara live streaming di channel youtube Kota Tangerang, pada Rabu, 28 September 2022. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang melaksanakan kembali Virtual Job Fair edisi 25, disiarkan langsung secara live streaming di channel youtube Kota Tangerang, pada Rabu, 28 September 2022. 

Virtual Job Fair hadir sebagai salah satu solusi dalam mempermudah masyarakat Kota Tangerang untuk memperoleh pekerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra menjelaskan, Virtual Job Fair kali ini membuka 978 lowongan pekerjaan, dari 14 perusahaan dengan 81 formasi jabatan. 

Ada sejumlah perusahaan besar yang menyediakan loker tersebut, seperti PT Indomarco Prismatama, PT Modern Golf & Country Club, PT BCA Multi Finance, PT Sumber Alfaria Trijaya, dan PT Swakarya Insan Mandiri.

Adapun kualifikasi jenjang pendidikan yang dibutuhkan, antara lain SMP dengan 10 lowongan, SMA/SMK dengan 757 lowongan, D3 dengan 143 lowongan dan S1 dengan 68 lowongan.

“Virtual Job Fair terus dilaksanakan karena dilihat dari antusias masyarakat yang terus mendaftarkan dirinya ke aplikasi Tangerang Live dalam fitur Tangerang Cakap Kerja. Diketahui, dalam Virtual Job Fair sejak bulan September 2020 sampai dengan edisi 25 kali ini sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 11.262 orang dengan rincian 10.670 warga Kota Tangerang dan 592 warga luar Kota Tangerang,” jelas Ujang Hendra.

Ujang melanjutkan, penerimaan para pencari kerja di perusahaan setiap bulannya mengalami peningkatan. Apalagi saat Virtual Job Fair edisi spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, karena pada edisi tersebut membuka kesempatan untuk warga Kota Tangerang dan luar Kota Tangerang.

Baca juga: Waspada Lowongan Kerja Palsu di Media Sosial, Kenali Cirinya

“Untuk saat ini kami terus fokus membuka lowongan pekerjaan kepada warga Kota Tangerang tapi jika ada kesempatan kembali untuk membuka lowongan pekerjaan kepada warga luar Kota Tangerang, kami terus mengusahakan. Namun jika ada kesempatan kedepannya kita juga akan melaksanakan Job Fair ini secara offline atau bisa langsung bertatap muka dengan para pencari kerja,” lanjut Ujang Hendra.

Ujang berharap dengan inovasi-inovasi yang diberikan oleh Dinas Ketenagakerjaan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangerang. Tentunya, dengan Virtual Job Fair ini dapat mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan tanpa perlu mendatangi secara langsung ke perusahaan terkait.

“Langsung saja daftarkan diri kalian sesuai dengan kualifikasi yang tersedia dari masing-masing perusahaan. Dengan mendownload dan daftar di aplikasi Tangerang Live lalu lampirkan berkas kalian di fitur Tangerang Cakap Kerja. Untuk itu siapkan diri kalian untuk menambah kemampuan teknik dan teknis sesuai dengan persyaratan perusahaan,” tutup Ujang.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill