Connect With Us

Rumahnya Kini Layak Huni, Begini Ungkapan Syukur Pedagang Nasi Uduk di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 29 September 2022 | 15:23

Marhaya dan Amamid warga RT1/12 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, terpilih sebagai salah satu penerima program Bedah Rumah dari Pemerintah Kota Tangerang tahun 2022. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Berprofesi sebagai pedagang nasi uduk, Marhaya dan Amamid warga RT1/12 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, terpilih sebagai salah satu penerima program Bedah Rumah dari Pemerintah Kota Tangerang tahun 2022. 

Usai rampung dan merasakan kondisi rumah barunya, pasangan suami istri ini mengaku memiliki kehidupan yang lebih layak. Tidak lagi sibuk dengan kebocoran atap saat hujan datang hingga tidak lagi berdampingan dengan tikus-tikus. 

"Dulu rumah saya kumuh sangat kurang layak, tikus dimana-mana. Tapi alhamdulillah sekarang, tidak ada lagi tikus berkeliaran di rumah. Lebih bersih, layak dan nyaman untuk kami huni," ungkap Marhaya, Kamis, 29 September 2022. 

Tak sekadar kelayakan yang ia rasakan. Lewat kondisi rumah barunya, Marhaya mengaku cucu hingga para tetangga sudah tak lagi segan berkunjung. Bahkan sang cucu yang dulunya ogah-ogahan ke rumahnya, kini malah rutin menginap di rumahnya. 

"Dulu cucu sampai bilang, tidak mau tidur di rumah nenek, karena jorok. Saat itu sedih banget cuma bisa berdoa supaya ada rezeki untuk membereskan rumah. Tapi sekarang alhamdulillah, berkat Pemkot Tangerang rumah saya bisa lebih layak untuk hidup, berkeluarga bahkan menerima tamu," papar Marhaya. 

Lanjutnya, kini rumah dengan warna hijau ini juga sering menjadi tempat kumpul para tetangga. "Ini menjadi aktivitas yang dulunya hampir tidak pernah ada, karena memang sangat jarang sekali tetangga mau berkunjung. Tapi alhamdulillah, bedah rumah ini kenyamanan rumah ini bisa dirasakan dengan lainnya, yaitu para tetangga. Bersyukur banget," ucapnya. 

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Disperkim Kota Tangerang Surya Fani Ritonga menyatakan di tahun 2022 ini Pemkot Tangerang membedah 450 unit rumah. 

"Secara progres sudah lebih dari 50 persen unit telah rampung dibedah. Semoga yang sudah dibedah rumahnya, bisa dirawat dijaga dan dinikmati dengan bijaksana," kata Surya saat ditemui di ruang kerjanya. 

Lanjutnya, program bedah rumah telah berlangsung sejak 2014 silam dengan total hingga 2021 yaitu 7.032 unit rumah telah dibedah oleh Pemkot Tangerang.

"Kami berharap, tahun depan bisa lebih banyak lagi unit yang dibedah. Seperti data 2018 sebagai tahun terbanyak dengan 2.000 unit rumah dibedah," katanya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill