Connect With Us

Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:22

| Dibaca : 129

Pelajar SDN Sukasari 5 Tangerang belajar sejarah pemasyarakatan di Museum Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tangerang, pada Sabtu 1 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang ramai-ramai mendatangi Lapas Kelas IIA Tangerang.

Ternyata para pelajar dari SDN Sukasari 5 Tangerang ini melihat langsung Museum Pemasyarakatan sambil diceritakan sejarahnya dengan baik dan seru, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Antusiasme anak-anak terlihat jelas. Mereka dengan semangat melakukan tanya jawab dengan pegawai lapas, sambil melihat dengan seksama, serta mencatat benda-benda bersejarah yang ada di dalam Museum Pemasyarakatan.

Begitu juga dengan guru pendamping yang juga begitu semangat memperdalam sejarah Pemasyarakatan.

"Sangat bagus dan seru, saya jadi lebih semangat lagi belajar tentang sejarah dan benda-benda lainnya," ujar salah satu pelajar SDN Sukasari 5 Tangerang.

Plh Kasubag TU Lapas Kelas IIA Tangerang Yoesiana yang menerima para pelajar tersebut mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kerjasama mewujudkan program proyek penguatan profil pelajar Pancasila, dengan mengambil tema "Kearifan Lokal Menjelajahi Warisan Budaya Masa Lampau di Kota Tangerang".

Kegiatan kunjungan di Museum Pemasyarakatan ini berjalan dengan tertib. Perwakilan guru SDN Sukasari 5 juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Lapas Kelas IIA Tangerang sebagai apresiasi.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill