Connect With Us

PMI Tangerang Gembleng Mahasiswa Tanggap Darurat Bencana

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 Oktober 2022 | 20:16

Pelatihan terkait klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa Politeknik kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Banten, Jumat, 7 Oktober 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan pelatihan terkait klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa Politeknik kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Banten, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, kegiatan  tersebut dibagi menjadi dua kloter dengan jumlah peserta 88 orang, dimulai pada 3 Oktober 2022, di Kampus Poltekkes Kemenkes Banten.

Pihaknya memberikan materi tentang tanggap darurat bencana yang di dalamnya terdapat assesment, evakuasi, vertical rescue, water rescue, hunian atau selter, pemadaman dan triage.

"Peserta melakukan practical skill yang di mana peserta dibagi menjadi beberapa tim, yang kemudian diberikan kasus bencana dalam suatu bencana," ujarnya.

Peserta juga diminta untuk siap dalam menghadapi bencana dan dapat berkoordinasi dalam tim relawan yang telah dibentuk. 

"Saya berharap setelah materi yang disampaikan menjadi bahan untuk dipraktekan mahasiswa sehingga mereka siap dimobilisasi saat terjadinya bencana," kata Oman.

Lia Amelia, mahasiswi Poltekes Banten mengatakan, kegiatan itu memberikan pengalaman baru buat dirinya. Sebab, melalui kegiatan kedaruratan ini, ia bisa mengetahui cara melakukan penanganan jika terjadinya bencana.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill