Connect With Us

Aksi Heroik 2 Polisi Selamatkan Warga Batuceper Tangerang Nyaris Bunuh Diri

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 Oktober 2022 | 10:50

Petugas Satlantas Polres Metro Tangerang menyelamatkan pelaku percobaan bunuh diri di Batuceper, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menggagalkan aksi bunuh diri warga di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 6 Oktober 2022, lalu. Seorang bapak satu anak berniat melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya (gandir) menggunakan seutas tali.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan awalnya pihaknya mendengar seorang wanita yang teriak minta tolong di lokasi kejadian, pada 10.00 WIB.

Kebetulan tak jauh dari lokasi, dua Anggota Satlantas yakni Aiptu Heri Firmansyah dan Brigadir Muhammad Nazifudin sedang melakukan pengamanan penertiban bangunan liar oleh Satpol PP dan Dinas PUPR Kota Tangerang.

Mendengar teriakan tersebut, keduanya bersama warga mendatangi si wanita yang ternyata melaporkan bahwa suaminya mencoba melakukan percobaan bunuh diri di rumah kontrakannya.

"Mendengar ada teriakan warga, tak lain adalah istri pelaku gandir, petugas langsung bergegas menuju ke lokasi,” ujar Zain, Minggu 9 Oktober 2022.

Awalnya, kedua petugas kesulitan untuk masuk kedalam rumah kontrakan pelaku gantung diri tersebut. Namun dibantu warga, keduanya berhasil mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci.

"Saat ditemukan, posisi tali sudah dileher dan dengan pijakan dua ember yang ditumpuk. Kemudian pelaku diangkat bersama warga, sehingga dapat diselamatkan," tutur Zain.

Zain menuturkan, aksi nekat pria berusia 26 tahun tersebut dilakukan karena adanya masalah rumah tangga dengan istrinya. Saat ini, dia sedang dalam pantauan keluarga dan dokter psikiater.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill