Connect With Us

Pusat Pelayanan Publik Kota Tangerang Direncanakan Ditambah

| Rabu, 16 Februari 2011 | 17:50


TANGERANGNEWS-Pada tahun 2011 ini, pusat pelayanan publik dan sub pusat pelayanan publik  Pemerintah Kota Tangerang akan ditambah dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2011. Penambahan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam menjangkau lokasi pusat pelayanan.
 
Menurut Pelaksana Dinas Tata Kota Pemkot Tangerang Rizhur Masrun, pusat pelayanan dan sub pelayanan public ini akan ditambah di lima wilayah. Untuk pusat pelayanan publik rencannaya di Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang. Sedangkan untuk sub pelayanan publik yaitu di Kecamatan Ciledug, Kecamatan Benda dan Kecamatan Priuk.

“Untuk pusat pemerintahannya tidak akan dirubah, hanya saja ditambahkan pusat pelayanan dan sub pusat pelayanannya saja,” katanya.

Penambahan tersebut, kata dia, juga sebagai upaya agar pusat pelayanan tidak tersentral disatu tempat saja seperti yang selama ini berjalan di kota Tangerang. “Jadi tidak terkesan tertumpuk pada satu lokasi,” kata Rizhur.

Ditambahkannya, dalam RTRW yang saat ini telah ditangani Kementrian Pekerjaan Umum (PU) juga ada perubahan untuk menyesuaikan dengan perubahan RTRW provinsi. Beberapa perubahan yang terjadi ditahun 2011 ini yang sesuai dengan pusat adalah rencana pembangunan jalan tol Cipondoh-Bandara, Doubel trek, Kota Tangerang sebagai pusat kegiatan , dan kawasan metropolitan.

“Sedangkan perubahan yang terjadi sesuai rencana provinsi adalah pengembangan jalan-jalan provinsi, pengembangan air bersih dan pengembangan angkutan masal,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Rizhur, untuk zonanisasi kota Tangerang tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Kecamatan Benda, Kecamatan Neglasari adalah kawasan penunjang bandara, Kecamatan Jatiuwung dijadikan kawasan industri, Kecamatan Tangerang sebagai pusat kota dan pusat pemerintahan. Sedangkan Kecamatan Cipondoh, Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah , dan Kecamatan Larangan menjadi kawasan pemukiman.(RANGGA ZULIANSYAH)

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill