Connect With Us

Banjir Terjang Lebak Banten, Bangunan Ponpes Hanyut hingga Jembatan Ambruk

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:59

Bangunan Pondok Pesantren Santri Cigabeg Tegalumbu, di Warnasari, Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten terseret arus banjir, Selasa 11 Oktober 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Bencana banjir menerjang kawasan Kabupaten Lebak Selatan, Provinsi Banten, sejak Minggu 9 Oktober 2022.

Dalam peristiwa tersebut, sebuah bangunan Pondok Pesantren Santri Cigabeg Tegalumbu, di Warnasari, Cibeber, terseret arus banjir, seperti dikutip dari Okezone, Selasa 11 Oktober 2022.

Berdasarkan video yang beredar sosial media, terlihat saat banjir merendam Ponpes, tiba-tiba saja bangunan tiga pintu berukuran panjang yang berada di samping masjid hanyut terbawa arus.

Selain menghanyutkan bangunan ponpes, banjir juga menyebabkan jembatan penghubung  Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak ambruk, Selasa 11 Oktober 2022.

Peristiwa itu terjadi akibat Sungai Cimadur meluap dan arus derasnya menyapu jembatan rangka tersebut.

"Saat ini jembatan dari rangka baja hanyut terbawa derasnya luapan Sungai Cimadur," ujar Kepala Desa Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik seperti dilansir dari Tribunnews.

Sebelumnya hujan deras melanda kawasan tersebut, lalu sekitar pukul 14.20 WIB, air Sungai Cimadur meluap. Menurut Rafik jembatan itu merupakan satu-satunya akses masyarakat.

Diketahui, hujan pada Minggu 9 Oktober 2022 malam, membuat lima kecamatan di Kabupaten Lebak banjir, di antaranya Kecamatan Bayah, Cibeber, Panggarangan, Cilograng dan Cigemblong.

Bencana banjir itu disinyalir karena meluapnya Sungai Cibareno, Sungai Cisiih, Sungai Cimadur, Sungai Cicantra, Sungai Peucang Pari dan Sungai Cibadak.

 

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita Tangerang (@tangerangnewsofficial)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill