Connect With Us

Karyawan Susah Cairkan Dana BPJS, Wali Kota Tangerang: Lapor ke Saya!

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:14

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat acara Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan di Ballroom Soll Marina Hotel, Jatiuwung, Selasa 11 Oktober 2022. (@TangerangNews / Website tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada para karyawan perusahaan yang susah mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan diminta untuk langsung melaporkan hal tersebut kepada dirinya.

"Kalau ada kesulitan pencairan, sudah ikut serta tapi sulit pencairannya lapor ke saya, nanti saya yang tindaklanjuti," imbuh Arief 

saat acara Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan di Ballroom Soll Marina Hotel, Jatiuwung, Selasa 11 Oktober 2022.

Menurutnya, keberadaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan bentuk perhatian pemerintah, dalam memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat khususnya adalah para pekerja. Karena itu jangan sampai prosesnya dipersulit.

"Ini adalah bentuk bahwa negara hadir membantu memfasilitasi masyarakatnya untuk meringankan beban sosial yang terjadi," tutur Arief.

Arief juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPJS ketenagakerjaan yang sudah menyalurkan santunan kepada para ahli waris penerima manfaat dalam acara tersebut.

"Laporannya dana yang disalurkan sudah kurang lebih Rp300 miliar," jelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada para guru ngaji, Pemkot Tangerang telah memberikan insentif dan mendaftarkan Guru ngaji, Amil dan Marbot dalam keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Mereka-meraka di dalam pengabdiannya kepada Kota Tangerang juga kita pikirkan untuk Jaminan Sosialnya, bisa berbentuk Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan, Jaminan Hari Tua dan sebagainya," tukas Arief.

Sebagai informasi, Guru ngaji yang sudah didaftarkan oleh Pemkot Tangerang sebanyak 4.615 orang, Amil Jenazah sebanyak 822 orang, Marbot sebanyak 876 orang.

Selain itu, Arief juga mengingatkan kepada pemilik perusahaan di Kota Tangerang untuk bisa memberikan perhatian kepada para pekerjanya BPJS Ketenagakerjaan.

"Titipkan salam saya kepada pemilik perusahaan, agar perusahaan bisa memberikan perhatian kepada pekerjanya dalam jaminan perlindungan sosial yang sudah difasilitasi oleh negara, melalui BPJS Ketenagakerjaan maupun Kesehatan," ucap Arief di hadapan 300 perwakilan perusahan yang hadir.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill