Connect With Us

Mobil Si Jampang Jual Sembako Murah Keliling di Kota Tangerang, Harga Pasar Induk

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Oktober 2022 | 23:00

Mobil Si Jampang (Belanja Gampang) diluncurkan Pemkot Tangerang jangan masyarakat untuk beli sembako murah. (@TangerangNews / Website tangerangkota.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Demi memudahkan masyarakat dalam berbelanja bahan pokok dan menstabilkan harga, Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan mobil Si Jampang (Belanja Gampang).

Kendaraan ini akan berkeliling ke permukiman-permukiman menjajakan sayur-sayuran dan kebutuhan bahan pokok masyarakat Kota Tangerang.

"Tujuannya harga-harga yang ada lingkungan masyarakat sesuai dengan harga yang berada di pasar induk, jadi penjual yang di lingkungan warga bisa menyesuaikan sehingga tidak terlampau tinggi tidak membebani masyarakat," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa 11 Oktober 2022.

Arief juga mengungkapkan bahwa program Si Jampang ini adalah program lanjutan Pemkot Tangerang dalam menanggulangi dampak penyesuaian harga BBM, di mana sebelumnya telah menggelar Bazar Murah, menggratiskan Si Benteng dan Bus Tayo.

"Kita ingin harga-harga ini juga bisa dikendalikan dan menjaga daya beli masyarakat," terang Arief.

Kepala PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menerangkan dalam program Si Jampang ini ada 5 unit mobil yang akan berkeliling di Kota Tangerang.

Ada berbagai macam kebutuhan pokok yang dijual mulai dari sayur mayur hingga sembako, seperti minyak goreng, beras, gula pasir, tepung terigu,telur ayam, berbagai macam cabai, bumbu dapur hingga buah-buahan.

"Nanti mobil ini akan keliling ke perumahan-perumahan, dan jalan - jalan lingkungan. Harganya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yang ada di pasar-pasar induk," jelas Titien.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill