Connect With Us

Besok Dibuka 1.441 Loker di Virtual Job Fair Kota Tangerang Edisi Sumpah Pemuda, Begini Cara Daftarnya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:52

Virtual job fair Kota Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan kembali menggelar Virtual Job Fair bulanan, pada Kamis 13 Oktober 2022.

Virtual Job Fair bulan Oktober ini, mengusung edisi Sumpah Pemuda dan akan dibuka untuk umum. Sebanyak 1.441 lowongan kerja (loker) yang tersedia dapat diakses oleh seluruh masyarakat umum, tak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang.

Virtual Job Fair akan dibuka pukul 09.00 WIB oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dan akan disiarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) secara live streaming melalui YouTube channel Kota Tangerang.

Seluruh perusahaan yang ikut partisipasi, akan melakukan pemaparan terkait profil perusahaan, lowongan yang dibuka hingga sesi tanya jawab dengan para pencari kerja (Pencaker).

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Boyke Urif Hermawan Kota Tangerang mengungkapkan dalam Virtual Job Fair kali ini ada 76 formasi jabatan dari 20 perusahaan.

Di antaranya PT Mayora Indah TBK, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart), PT Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi), RS An-Nisa dan lainnya.

Baca Juga:

Waspada Lowongan Kerja Palsu di Media Sosial, Kenali Cirinya

Viral Video Percakapan Dugaan Penipuan Berkedok Interview Kerja di Kreo Tangerang

“Sedangkan, untuk kualifikasi pendidikannya, tercatat ada 88 lowongan untuk pencari kerja lulusan S1, 150 lowongan untuk lulusan D3, dan 1.203 lowongan untuk pencari kerja lulusan SMA/SMK,” papar Boyke, Rabu 12 Oktober 2022.

Sementara itu, untuk mengikuti Virtual Job Fair, pastikan pencaker sudah mendownload aplikasi Tangerang Live dan akun telah terverifikasi.

Setelah itu,pencaker bisa mengkases menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Untuk mengetahui daftar lowongan, pencaker bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair.

"Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kompetensi diri. Siapkan diri dan berkas kalian untuk Job Fair edisi Sumpah Pemuda besok," kata Boyke.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill