Connect With Us

Sandiaga Uno Beberkan Cara Agar UMKM Tangerang Bisa Hadapi Ancaman Resesi 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Oktober 2022 | 13:07

| Dibaca : 155

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama pelaku UMKM di Tangerang, Sabtu 15 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berbicara mengenai potensi ancaman resesi di tahun 2023 mendatang kepada para pelaku UMKM di Tangerang.

Sandiaga mengatakan ancaman tersebut bisa dihadapi dengan lebih meningkatkan produk UMKM. Kemenparekraf berupaya membantu para pelaku UMKM tersebut lewat program Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Jadi saya mengimbau untuk UMKM semuanya masuk ke gerakan Bangga Buatan Indonesia. Dari situ, bisa lebih meningkatkan omset, bantuan promosi dan kemasan, terakhir bantuan untuk Go Internasional, peluang ekonomi naik sangat besar" kata Sandiaga Uno saat pelatihan Digitalisasi Pemasaran untuk UMKM di Rumah Makan Jagawara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu 15 Oktober 2022.

Melihat ekonomi Indonesia di masa mendatang berpotensi gelap, dengan begitu Sandiaga mengajak para UMKM untuk mencari penerang, dalam hal ini yakni ide, bimbingan, dan mentor.

"Ibarat kita harus membawa lilin. Lilinnya itu mentor dan teman-teman, jadi kalau kita masuk keruangan gelap tapi ada temannya kan jadi tidak takut. Dengan begitu, ekonomi akan bisa kita lalui, seperti kita lalui inflasi yang sekarang kita hadapi. Yahun depan saya yakin UMKM naik, karena kekuatan kita adalah ekonomi domestik," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap melalui pelatihan tersebut dapat tercipta peluang untuk masyarakat meningkatkan perekonomiannya hingga membuat lapangan kerja baru, sehingga potensi ancaman resesi di 2023 mendatang bisa dilalui.

Mala Dewi, salah satu peserta UMKM mengungkapkan pelatihan yang digelar benar - benar memberikan dampak yang baik untuk UMKM. Para peserta yang hadir mendapatkan berbagai ilmu untuk bekal hadapi resesi, sehingga bisa mengembangkan bisnisnya.

"Terima kasih untuk Pak Sandiaga yang bisa datang ke sini, di sini saya bisa dapet materi banyak mulai dari penggunaan WhatsApp bisnis, penggunaan Canva, aplikasi sosial media lainnya, ini oke banget," kata Mala.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

HIBURAN
Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Pesepak bola asal Brazil, Neymar Jr menjadi sorotan warganet usai mengunggah foto bersama anggota girlband Korea Selatan Blackpink, Lisa Manoban.

NASIONAL
Jokowi Unggah Poster, Warganet Soroti Sosok Dua Satpam

Jokowi Unggah Poster, Warganet Soroti Sosok Dua Satpam

Selasa, 31 Januari 2023 | 07:39

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengunggah poster melalui akun Instagram resminya pada Senin, 30 Januari 2023.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill