Connect With Us

Sandiaga Uno Beberkan Cara Agar UMKM Tangerang Bisa Hadapi Ancaman Resesi 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 16 Oktober 2022 | 13:07

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama pelaku UMKM di Tangerang, Sabtu 15 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berbicara mengenai potensi ancaman resesi di tahun 2023 mendatang kepada para pelaku UMKM di Tangerang.

Sandiaga mengatakan ancaman tersebut bisa dihadapi dengan lebih meningkatkan produk UMKM. Kemenparekraf berupaya membantu para pelaku UMKM tersebut lewat program Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Jadi saya mengimbau untuk UMKM semuanya masuk ke gerakan Bangga Buatan Indonesia. Dari situ, bisa lebih meningkatkan omset, bantuan promosi dan kemasan, terakhir bantuan untuk Go Internasional, peluang ekonomi naik sangat besar" kata Sandiaga Uno saat pelatihan Digitalisasi Pemasaran untuk UMKM di Rumah Makan Jagawara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu 15 Oktober 2022.

Melihat ekonomi Indonesia di masa mendatang berpotensi gelap, dengan begitu Sandiaga mengajak para UMKM untuk mencari penerang, dalam hal ini yakni ide, bimbingan, dan mentor.

"Ibarat kita harus membawa lilin. Lilinnya itu mentor dan teman-teman, jadi kalau kita masuk keruangan gelap tapi ada temannya kan jadi tidak takut. Dengan begitu, ekonomi akan bisa kita lalui, seperti kita lalui inflasi yang sekarang kita hadapi. Yahun depan saya yakin UMKM naik, karena kekuatan kita adalah ekonomi domestik," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap melalui pelatihan tersebut dapat tercipta peluang untuk masyarakat meningkatkan perekonomiannya hingga membuat lapangan kerja baru, sehingga potensi ancaman resesi di 2023 mendatang bisa dilalui.

Mala Dewi, salah satu peserta UMKM mengungkapkan pelatihan yang digelar benar - benar memberikan dampak yang baik untuk UMKM. Para peserta yang hadir mendapatkan berbagai ilmu untuk bekal hadapi resesi, sehingga bisa mengembangkan bisnisnya.

"Terima kasih untuk Pak Sandiaga yang bisa datang ke sini, di sini saya bisa dapet materi banyak mulai dari penggunaan WhatsApp bisnis, penggunaan Canva, aplikasi sosial media lainnya, ini oke banget," kata Mala.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill