Connect With Us

Kinerja Pegawai Pemkot Tangerang Bakal Terpantau Langsung Pusat

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:12

sosialisasi penerapan Sistem Informasi atau e-Kinerja ASN di lingkup Pemkot Tangerang. Sosialisasi dibuka langsung Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Selasa 18 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjadi salah satu dari 30 instansi daerah yang menjadi piloting penerapan Sistem Informasi e-Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dengan program ini, kinerja pegawai Pemerintah Pemkot Tangerang akan langsung terpantau oleh BKN.

Direktur Kinerja ASN BKN Achmad Slamet Hidayat menjelaskan sebelumnya pihaknya telah melakukan pemetaan instansi mana yang siap menjadi piloting ini. Lalu, Kota Tangerang dipilih karena dinilai cukup siap secara infrastrukur, SDM hingga komitmen pimpinan.

"Wali Kota Tangerang telah menginstruksikan, aplikasi yang digunakan harus terintegrasi dengan pusat. Nantinya sistem e-Kinerja yang telah dimiliki Kota Tangerang akan terintegrasi dengan yang dibangun BKN," ungkap Achmad, di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Selasa 18 Oktober 2022.

Lewat e-Kinerja ini, Pemkot Tangerang bersama pusat juga lebih mudah melakukan penilaian sistem merit, penilaian kinerja pegawai, talent kinerja hingga melihat indeks profesional ASN. 

"Setelah hari ini subtansi atas sistem aplikasi BKN dipaparkan, ASN Kota Tangerang sudah bisa mulai menggunakan tatanan e-Kinerja yang dibangun BKN ini. Pastinya, akan bertahap dan terus dilakukan pendampingan lagi, sehingga implementasinya akan lebih maksimal," katanya. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto menjelaskan piloting ini adalah satu program pemerintah pusat untuk mengintegrasikan data daerah dengan pusat.

Ini menjadi langkah percepatan juga untuk Kota Tangerang, khususnya percepatan pada proses kepegawaian. Kinerja baik atau buruknya pegawai pun bisa langsung terpantau oleh pusat.

"Harapan kami, kepada para ASN selaku pengelolaan kepegawaian di masing-masing OPD, data integrasi ini harus cepat-cepat kita penuhi. Sehingga, pengimplementasiannya bisa segera dijalani sebagaimana mestinya," harapnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill