Connect With Us

Tawuran Pelajar Makin Meresahkan, Kapolres Metro Tangerang Tegaskan Bakal Proses Hukum

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Oktober 2022 | 21:43

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin pelajar deklarasi antri tawuran dan kenakalan remaja lainnya SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Senin 24 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menyikapi maraknya aksi tawuran pelajar di sejumlah wilayah di Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho langsung mendatangi sejumlah sekolah, untuk memberikan edukasi dan peringatan.

"Aksi kenakalan remaja menurut saya sudah sangat meresahkan, dan ke depan untuk melakukan pencegahan terkait tawuran, geng motor, begal, penggunaan miras dan narkoba termasuk Nge-BM (menumpang truk), kami serentak melakukan himbauan kepada pelajar melalui apel pagi," tuturnya saat menjadi pembina upacara di SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Senin 24 Oktober 2022.

Kapolres menegaskan terhadap pelajar yang kedapatan melakukan tindakan melanggar hukum, akan diproses sesuai ketentuan.

"Kalau mereka masih bisa dibina akan kita lakukan pembinaan. Tetapi jika melakukan tindakan kriminal, kita proses secara hukum oleh Unit PPA, tentunya dengan melibatkan PPTP2A, KPAI dan Komnas Anak," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya bersama para pelajar juga melakukan deklarasi anti tawuran. Aksi ini serentak dilakukan di 43 sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA, SMK hingga Madrasah.

"Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi dan bina sejak dini supaya kelak berguna bagi masyarakat, Nusa Bangsa dan Agama," kata Kapolres.

Menurut kapolres, upaya lainnya untuk mencegah kenakalan remaja yakni razia, patroli pembinaan dan penyuluhan, sambang polisi, hingga mengadakan kegiatan positif seperti, lomba futsal, basket termasuk membuat video konten di media sosial.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill