Connect With Us

Momen Seru Wakil Wali Kota Tangerang Bermain Kuis Belajar Sosok Nabi dengan Siswa SD

Advertorial | Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:26

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bermain kuis dengan siswa SD untuk belajar meneladani sosok Nabi Muhammad SAW di SD Negeri Keroncong 1 dan 3, Selasa, 25 Oktober 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444H yang diselenggarakan oleh UPT SD Negeri Keroncong 1 dan 3.

Dalam acara yang diikuti ratusan pelajar SDN Keroncong 1 dan 3 tersebut, Sachrudin mengajak para siswa untuk belajar mengenal dan meneladani sosok Nabi Muhammad sebagai pemimpin terbaik umat Islam.

"Karena beliau adalah uswatun hasanah bagi kita semua," ungkap Wakil dalam acara yang berlangsung di SDN Keroncong 1 dan 3, Periuk, Selasa, 25 Oktober 2022.

Antusiasme dari anak-anak SDN Keroncong semakin meningkat tatkala Sachrudin memberikan sejumlah pertanyaan berhadiah uang tunai seputar Nabi Muhammad bagi siswa yang mampu menjawab dengan cepat dan tepat.

"Yang bisa jawab pertanyaan dapat hadiah, ayo siapa yang tahu nama ayah Nabi Muhammad?" tanya Wakil yang disambut dengan teriakan semangat jawaban dari para murid.

Baca juga: Wakil Sachrudin: Amalkan Sifat-Sifat Keteladanan Nabi

"Yang terpenting bukan berapa nominal hadiahnya, tapi bagaimana kita berani untuk mencoba menjawab," imbuhnya.

"Kita belajar untuk fokus dan menjadi pendengar yang baik," jelas Sachrudin .

Dengan mengenal, lanjut Sachrudin, meneladani dan mengamalkan sifat-sifat nabi dalam kehidupan akan membawa dampak positif khususnya dalam membentuk sikap dan kepribadian dari setiap anak.

"Kalau kita meneladani sifat nabi, niscaya kita akan memiliki pribadi yang baik pula, apalagi dari usia anak-anak. Semoga dengan begitu, apapun cita-cita adik-adik semua akan bisa tercapai," pungkas Sachrudin.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill