Connect With Us

Keren! Produk UMKM Kota Tangerang Dapat Kontrak Ekspor ke Prancis dan AS

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:11

Produk UMKM Kota Tangerang saat pameran di Trade Expo Indonesia (TEI) ICE BSD, pada 19-23 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Produk UMKM Kota Tangerang berhasil mencuri perhatian buyer dari dalam dalam luar negeri selama mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) di ICE BSD, pada 19-23 Oktober 2022.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Suli Rosadi menjelaskan para pembeli memberi respon yang sangat baik, terlebih kualitas dari produk Kota Tangerang yang sudah mempuni dan memiliki daya jual tinggi. 

Untuk buyer luar negeri yang tertarik dengan produk UMKM Kota Tangerang yakni berasal dari Malaysia, Belanda, Bangladesh, Nigeria, Libanon, Australia, Yaman, Dubai, Amerika Serikat, Singapore, Jepang dan Prancis.

"Alhamdulillah dari 15 produk UMKM yang ada di stand Kota Tangerang, terdapat satu yang dikontrak yaitu limbah kayu dan bunga percak. Kontraknya selama satu tahun dengan Prancis dan tiga tahun dengan Amerika Serikat,” jelasnya.

Sementara omzet yang didapatkan pelaku UMKM selama lima hari event TEI yakni sebesar Rp192,3 juta. Dengan capaian omzet tersebut menurutnya sudah termasuk luar biasa, terlebih TEI ini sudah ditiadakan dua tahun karena pandemi Covid-19.

Setelah ada kontrak yang sudah disepakati oleh dua belah pihak, Disperindagkop UKM akan terus melakukan pendampingan dengan meningkatkan kapasitas berbentuk pelatihan maupun arahan-arahan lainnya,

"Yang pasti kita terus mendorong para UMKM agar lebih maksimal dalam memproduksi produk mereka masing-masing,” terang Suli.

Suli Rosadi berharap dengan Kota Tangerang mengikuti TEI ini dapat mendekatkan kepada pelaku usaha dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Saya harap pameran seperti tingkat nasional bisa terus dilaksanakan dan dapat menjadikan para pelaku UMKM menjadi naik kelas,” tutupnya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill