Connect With Us

Pemuda Berbusana Nusantara Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Tangerang

Advertorial | Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:39

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 di Alun-alun Kota Tangerang, Jumat, 28 Oktober 2022. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 di Alun-alun Kota Tangerang, Jumat, 28 Oktober 2022.

Uniknya, jika biasanya petugas upacara dilakukan oleh aparatur sipil negara (ASN), kali ini ini seluruh petugas upacara diisi oleh pemuda berprestasi Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir dalam upacara peringatan HSP menjelaskan upacara ini menjadi kesempatan bagi pemuda berprestasi untuk unjuk gigi dalam peringatan yang rutin digelar setiap tahun.

"Ngasih kesempatan untuk pemuda pemuda berpretasi untuk jadi petugas upacara. Tadi yang jadi inspektur juara 1 pemuda inspiratif tahun 2021. Ada juga yang paskibra provinsi, atlet, pengusaha, hafidz dan juara 1 pertukaran pemuda antar negara," ungkap Arief.

Baca juga: Gedung Kramat 106, Indekos Tokoh Pergerakan yang Jadi Saksi Bisu Lahirnya Sumpah Pemuda

Tak hanya itu, pejabat tinggi pratama Pemkot Tangerang juga turut memberikan warna berbeda pada peringatan HSP yang mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" tahun ini dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ini jadi simbol keanekaragaman budaya serta persatuan sebagai sebuah kota yang heterogen," beber Arief.

Salah satu pemuda berprestasi, Azmi Rahadi yang bertugas sebagai inspektur upacara mengungkapkan kesempatan ini menjadi yang pertama baginya terlebih tugasnya menggantikan peran Wali Kota selaku inspektur dalam peringatan hari bersejarah bagi pemuda di Indonesia.

"Awalnya deg-degan tapi setelah dijalani ternyata bisa menjalankan tugas," tukas pemuda yang merupakan juara 1 pemuda inspiratif Kota Tangerang tahun 2021.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill