Connect With Us

Lahan di Samping Pasar Babakan Terbakar, Pedagang Panik

| Rabu, 23 Februari 2011 | 19:47

Kebakaran di samping pasar Babakan. (tangerangnews / rangga)


 
TANGERANGNEWS-Lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Babakan Kota Tangerang terbakar, pada Rabu (23/2) sore. Para pedagang yang tengah berjualan di pasar tersebut pun panik karena khawatir api menyambar ke bangunan pasar.
 
Menurut keterangan saksi mata, Mukmin, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu ia melihat asap muncul dari semak-semak di lahan tersebut. “Tidak tahu apa kenapa, tiba-tiba ada asap. Lalu keluar api hingga membakar rumput dan daun-daun liar yang tumbuh disana,” katanya.
 
Mukmin menjelasakan lahan seluas 3 hektare tersebut memang sudah sejak lama kosong. Karena itu, lahan ditumbuhi tumbuhan liar yang mudah terbakar. “Nggak tau itu lahan punya siapa. Harusnya dipagerin, takutnya ada orang iseng membakar lahan itu. Kan sangat bahaya karena disebelahnya itu pasar,” katanya.
 
Sementara itu, para pedagaang di Pasar Babakan terlihat panik ketika melihat asap membumbung tinggi. “Asapnya banyak banget. Takut nyamber kesini,” ujar Jarot, pedagang sembako di Pasar Babakan.
 
Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. Api sendiri berhasil di padamkan selama 10 menit.
 
Menurut Ketua Regu Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Saipul Mila, kebakaran tersebut diduga berasal dari puntung rokok. “Kondisinya memang panas dan kering sehingga puntung rokok bisa membakar semak-semak itu,” ungkapnya.(RANGGA ZULIANSYAH)
 

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill