Connect With Us

Jaksa Sahabat Media Kota Tangerang Diluncurkan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 November 2022 | 18:58

Peluncuran Jaksa Sahabat Media di Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis, 2 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang meluncurkan Jaksa Sahabat Media sebagai upaya menjalin sinergi dengan para jurnalis untuk meningkatkan pemberitaan yang konstruktif di Kantor Kecamatan Pinang, Kamis, 3 November 2022.

Peluncuran Jaksa Sahabat Media ini dihadiri puluhan awak media yang berasal dari berbagai organisasi maupun kelompok kerja profesi seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Forum Wartawan Tangerang (Forwat), dan Rumah Singgah Pewarta (RSP).

Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang Bayu Probo Sutopo mengatakan, institusi Kejaksaan tidak akan besar tanpa peran awak media massa, sehinga kedua elemen ini perlu menjalin sinergi demi kemajuan daerah.

"Jaksa Sahabat Media ini merupakan konsep kami. Motivasinya adalah kita bersinergi, bersahabat, sehingga kita bisa bertukar informasi dan pemberitaan dalam hal pembangunan di Kota Tangerang, sehingga peran Kejaksaan dapat didukung peran-peran media," ungkapnya.

Dalam peluncuran Jaksa Sahabat Media ini, Kejari dan wartawan melakukan diskusi terkait membangun hubungan baik dari kedua belah pihak. Kejari juga secara simbolis memberikan kaos berwarna hitam bertuliskan Jaksa Sahabat Media kepada para wartawan yang hadir.

Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid mengapresiasi peluncuran Jaksa Sahabat Media ini. "Karena ini sebagai momen untuk sama-sama berkumpul dan saling menjalin komunikasi," ungkapnya.

Dalam kegiatan jurnalistik, kata Madjid, salah satu tugas utama jurnalis adalah melakukan konfirmasi informasi. Hal ini dilakukan untuk akurasi pemberitaan. 

Melalui peluncuran Jaksa Sahabat Media ini, Madjid mengharapkan, upaya konfirmasi informasi wartawan terhadap Kejari di Kota Tangerang bisa dilakukan dengan mudah.

"Kalau sudah bicara sahabat, berarti sudah tidak ada dusta di antara kita," ungkapnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill