Connect With Us

Salat Gerhana Bareng Warga, Arief Ajak Jemaah Meriahkan Porprov VI Banten

Advertorial | Rabu, 9 November 2022 | 10:22

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak warga memeriahkan Porprov VI Banten saat momen Salat Gerhana atau Khusuf di Masjid Al Yusro Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Selasa, 8 November 2022 malam. (Humas Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melaksanakan Salat Gerhana atau Khusuf di Masjid Al Yusro Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Selasa, 8 November 2022 malam. 

Arief yang hadir bersama Sekretaris Daerah Herman Suwarman menyampaikan bahwa gerhana bulan merupakan bukti kuasa Allah SWT sebagi pencipta alam semesta. 

"Kita malam ini  bisa silaturahim sekaligus bisa bersama salat magrib berjamaah yang diikuti Salat Sunnah Gerhana. Sesuangguhnya Allah jadikan bumi bulan matahari memberikan maslahat. Peristiwa alam yang terjadi menjadi petunjuk bagi kita semua agar kita semua beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," paparnya. 

Arief berharap momen Gerhana Bulan ini juga bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat islam untuk selalu bersyukur atas Allah SWT karuniakan. 

"Terlebih nih sekarang dibangun GOR Gondrong, lapangan panjat tebing di dekat sini ada sekolahan SMP juga, di kampung saya enggak ada pak," tutur Arief. 

BACA JUGA: Mitos-mitor Dibalik Gerhana Bulan, Ada Bahaya untuk Wanita Hamil

Arief juga berharap masyarakat juga bisa mengoptimalkan keberadaan masjid untuk kemaslahatan umat. Sehingga masjid bisa lebih hidup dan masyarakat bisa benar-benar merasakan dampak dari keberadaan masjid baik dari sisi keagamaan maupun dan sisi yang lain termasuk ekonomi. 

"Kita harus bisa memaksimalkan masjid untuk kemaslahatan umat. Oleh karenanya masjid harus punya program-program untuk kemaslahatan umatnya. Masjid ini saya nitip jangan hanya dipakai untuk sholat," paparnya. 

Arief juga berpesan agar masyarakat untuk tidak hanya memanfaatkan namun juga ikut menjaga  dan merawat fasilitas publik yang telah dibangun. 

"Jangan lupa untuk merawat, bersihin," ucapnya. 

Terakhir Arief mengajak jemaah yang hadir untuk juga turut memeriahkan pelaksanaan Porprov VI Banten. Terlebih di dekat lokasi masjid ada dua venue yang akan digunakan untuk pertandingan Bola Voli dan Panjat Tebing. 

"Kota Tangerang dipercaya menjadi tuan rumah untuk olpenyelenggraan Porprov Banten, yang namanya tuan tumah sunannya Rasulluah harus bisa memberian pelayanan sebaik-baiknya," pungkasnya.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill