Connect With Us

Malam Minggu Aparat Gabungan Sisir Lokasi Rawan Tawuran dan Begal di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 November 2022 | 10:51

Polisi patroli skala besar di Kota Tangerang, Minggu 13 November 2022, dini hari. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aparat keamanan gabungan melakukan patroli skala besar untuk mencegah aksi kriminal seperti tawuran dan begal di Kota Tangerang, pada Sabtu 12 November malam, hingga Minggu 13 November 2022, dini hari.

Dalam patroli yang dipimpin Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ini, puluhan personel menyusuri sejumlah lokasi - lokasi rawan kejahatan mulai dari jalan utama hingga jalan sempit.

"Patroli skala besar malam ini melibatkan 177 personel terdiri dari anggota Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/TGR, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Tangerang," kata Zain kepada awak media.

Menurutnya, aksi ini merupakan upaya pencegahan dan antisipasi dini timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Potensi gangguan yang terjadi di malam libur kerap kali terjadi di antaranya tawuran, geng motor, begal dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun tindak pidana lainnya.

"Tindak kejahatan dapat kita cegah ketika petugas hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Zain mengatakan, selain Polres seluruh anggota Polsek Jajaran setiap malam pun rutin menggelar operasi mobile. Khusus di malam libur pihaknya melaksanakan patroli berskala besar dengan melibatkan personel gabungan. Mereka dibagi menjadi empat rayon dalam pelaksanaannya.

"Yang jelas kita memiliki beberapa lokasi rawan yaitu Ciledug Jatiuwung, Karawaci, Batuceper dan Cipondoh ini, berdasarkan hasil evaluasi dari beberapa kejadian yang ada," tuturnya.

Pantauan di beberapa lokasi, seperti di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang di pukul 01.00 WIB, ditemukan sejumlah pemuda klub motor masih melakukan aktifitas nongkrong.

Kapolres dan rombongan langsung turun dari sepeda motor yang ditumpanginya, melakukan pengecekan dan mengimbau secara persuasif serta humanis agar mereka segera kembali ke rumah masing - masing.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill