Connect With Us

Relawan PMI Kota Tangerang Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan bagi Penyintas Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 November 2022 | 18:45

| Dibaca : 42

Relawan PMI Kota Tangerang saat memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi penyintas banjir di Kecamatan Periuk. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Relawan-relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi banjir di Kecamatan Periuk, Senin, 14 November 2022. Mereka memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para penyintas banjir.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, relawan PMI diterjunkan untuk bergabung bersama petugas lainnya dalam membantu penanganan banjir.

"Kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada para penyintas banjir yang berada di posko pengungsian," ujarnya.

Berdasarkan data, ada tiga kelurahan di Kecamatan Periuk yang terdampak banjir, antara lain Kelurahan Gebang Raya, Kelurahan Gembor, dan Kelurahan Sangiang Jaya. 

Adapun warga terdampak banjir yang mengungsi berjumlah 208 jiwa. Posko pengungsian juga sudah dipersiapkan petugas di Gor Total Persada, Masjid Al Mujahidin, dan Sekretariat Kelurahan Gebang Raya.

BACA JUGA: Berangsur Surut, Ini Penyebab Banjir di Kota Tangerang

Oman menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 36 jiwa penyintas banjir. Pemeriksaan kesehatan dilakukan relawan  seperti dengan menanyakan keluhan, memeriksa tensi darah, dan kondisi para penyintas banjir.

"Sementara tidak ada keluhan kesehatan akibat banjir. Dilakukan pengecekan kesehatan banyak lansia yang memang memiliki riwayat darah tinggi. Kami juga memberikan asupan vitamin," jelasnya.

Kini, banjir di wilayah tersebut sudah berangsur surut. Warga yang mengungsi juga sebagian sudah kembali ke rumahnya untuk membenahi rumahnya pascabanjir.

TEKNO
KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

KTP Hilang Jangan Panik, Begini Cara Urusnya Secara Online

Selasa, 29 November 2022 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu dokumen paling penting yang seringkali digunakan, untuk keperluan mengurus dokumen lainnya.

BANTEN
Naik Lagi, Ini Harga BBM Nonsubsidi di Banten Per 1 Desember

Naik Lagi, Ini Harga BBM Nonsubsidi di Banten Per 1 Desember

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Bahan bakar minyak (BBM) kembali mengalami penyesuaian untuk jenis nonsubsidi yang mulai berlaku per hari ini, Kamis 1 Desember 2022.

SPORT
Hadiah Lomba Motocross Mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Diprotes Peserta, Panitia Minta Maaf

Hadiah Lomba Motocross Mengatasnamakan Wali Kota Tangerang Diprotes Peserta, Panitia Minta Maaf

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang memperlihatkan peserta lomba olahraga motocross mengatasnamakan Piala Wali Kota Tangerang kecewa, viral di sosial media, Kamis 1 Desember 2022.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill