Connect With Us

Relawan PMI Kota Tangerang Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan bagi Penyintas Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 November 2022 | 18:45

| Dibaca : 45

Relawan PMI Kota Tangerang saat memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi penyintas banjir di Kecamatan Periuk. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Relawan-relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi banjir di Kecamatan Periuk, Senin, 14 November 2022. Mereka memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para penyintas banjir.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, relawan PMI diterjunkan untuk bergabung bersama petugas lainnya dalam membantu penanganan banjir.

"Kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada para penyintas banjir yang berada di posko pengungsian," ujarnya.

Berdasarkan data, ada tiga kelurahan di Kecamatan Periuk yang terdampak banjir, antara lain Kelurahan Gebang Raya, Kelurahan Gembor, dan Kelurahan Sangiang Jaya. 

Adapun warga terdampak banjir yang mengungsi berjumlah 208 jiwa. Posko pengungsian juga sudah dipersiapkan petugas di Gor Total Persada, Masjid Al Mujahidin, dan Sekretariat Kelurahan Gebang Raya.

BACA JUGA: Berangsur Surut, Ini Penyebab Banjir di Kota Tangerang

Oman menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 36 jiwa penyintas banjir. Pemeriksaan kesehatan dilakukan relawan  seperti dengan menanyakan keluhan, memeriksa tensi darah, dan kondisi para penyintas banjir.

"Sementara tidak ada keluhan kesehatan akibat banjir. Dilakukan pengecekan kesehatan banyak lansia yang memang memiliki riwayat darah tinggi. Kami juga memberikan asupan vitamin," jelasnya.

Kini, banjir di wilayah tersebut sudah berangsur surut. Warga yang mengungsi juga sebagian sudah kembali ke rumahnya untuk membenahi rumahnya pascabanjir.

BANDARA
Viral, Penumpang Super Air Jet Basah Kuyup Gegara Kepanasan

Viral, Penumpang Super Air Jet Basah Kuyup Gegara Kepanasan

Kamis, 23 Maret 2023 | 09:54

TANGERANGNEWS.com- Beredar video yang memperlihatkan para penumpang dengan maskapai Super Air Jet kepanasan gegara diduga Air Conditioner (AC) tidak berfungsi, Selasa 21 Maret 2023

NASIONAL
Waduh, Mengganti Uang Kembalian dengan Permen Bisa Kena Pidana

Waduh, Mengganti Uang Kembalian dengan Permen Bisa Kena Pidana

Sabtu, 25 Maret 2023 | 13:41

TANGERANGNEWS.com- Mengganti uang kembalian dengan permen kerap dilakukan oleh pedagang jika tidak ada uang koin atau stok uang koin yang tersisa tinggal sedikit.

MANCANEGARA
85% Orang Indonesia adalah Pengendara Motor, Terbanyak Ketiga di Dunia

85% Orang Indonesia adalah Pengendara Motor, Terbanyak Ketiga di Dunia

Selasa, 7 Maret 2023 | 12:20

TANGERANGNEWS.com- Indonesia masuk dalam daftar negara dengan pengendara motor terbanyak di dunia hingga mencapai angka 85 persen.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill