Connect With Us

208 Petugas Kebersihan Diterjunkan Selama Porprov VI Banten

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 22 November 2022 | 19:28

Petugas kebersihan dari Pemkot Tangerang saat membersihkan tribun Stadion Benteng Reborn untuk menjaga kenyamanan selama masa Porprov VI Banten. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, Pemerintah Kota Tangerang menerjunkan ratusan petugas kebersihan untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan selama kontingen bertanding.

Sebanyak 208 petugas kebersihan disebar di seluruh venue selama Porprov VI Banten berlangsung. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kota Tangerang, Tihar Sopian mengungkapkan ada 208 petugas kebersihan dikerakan.

Di antaranya, 83 petugas untuk venue wilayah Timur, 97 petugas untuk venue wilayah Barat dan 28 petugas untun jalur protokol. 

Tim kebersihan yang terlibat adalah tim penyapu, tim bentor, tim sopir dan kernet pengangkut sampah baik roda empat maupun enam serta tim Orange Sigap. 

"Petugas yang dikerahkan tentu dibagi sift, sehingga DLH berupaya memastikan kebersihan venue dapat dirasakan dari pagi hingga waktu malam hari," ungkap Tihar, Selasa, 22 November 2022. 

BACA JUGA: 150 Petugas Kesehatan Diterjunkan di Porprov VI Banten, Terutama Cabor Beresiko Kecelakaan Tinggi

Ia menjelaskan, selain petugas kebersihan DLH juga menurunkan 47 unit motor sampah roda tiga atau bentor dan empat unit roda empat L 300 atau buspn untuk jalur protokol serta 10 unit dump truck. 

"Armada juga dibagi perwilayah. 17 unit bentor untuk venue wilayah Timur dan 30 unit bentor untuk venue wilayah Barat. Sedangkan 10 dump truck bergerak mobile sesuai kebutuhan wilayah dalam proses pengangkutan sampah akhir," jelasnya. 

Ia pun berharap, lewat ratusan petugas yang disiagakan, Pemkot Tangerang melalui DLH dapat memberikan kenyamanan bertanding dalam segi kebersihan. 

Tihar mengimbau, penonton, para atlet, official atau siapa pun yang tengah berada di lingkungan venue untuk dapat bekerjasama, menjaga kebersihan lingkungan. Tidak membuang sampah sembarangan, dan tak segan saling mengingatkan jika ada yang lalai akan kebersihan.  

"Lewat lingkungan venue yang bersih, semoga atlet maupun official bisa lebih nyaman dan fokus dalam pertandingan. Sehingga dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk prestasi yang terbaik juga untuk masing-masing wilayahnya," pungkasnya.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill