Connect With Us

Bantu Korban Gempa Cianjur, BPBD Kota Tangerang Terjunkan 20 Personel dan Salurkan Rp200 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 24 November 2022 | 13:10

| Dibaca : 85

Personel BPBD Kota Tangerang dilepas untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kami mengirimkan anggota 20 orang dan bantuan berupa uang senilai Rp200 juta," ujar Maryono Hasan, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Kamis, 24 November 2022.

Secara simbolis, bantuan aksi kemanusiaan tersebut telah dilepas langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang pada pagi tadi.

Menurut Maryono, aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terhadap warga terdampak gempa magnitudo 6,1, yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Cianjur.

"Tentunya kami juga mengucapkan bela sungkawa dan merasa terpanggil untuk memberikan bantuan moril," ucap Maryono.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana BPBD Kota Tangerang Ahmad Suhendar menambahkan, selain personel, pihaknya juga menerjunkan satu unit ambulans, satu unit mobil damkar, dan dua unit mobil angkut.

"Beserta 29 item peralatan tempur," katanya.

Para personel akan ditugaskan di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, untuk membantu para korban terdampak musibah gempa selama tiga hari.

"Di sana kami memberikan pertolongan kemanusiaan dan evakuasi, serta berkoordinasi dengan BPBD terkait. Untuk waktu sebenarnya tentatif, karena jika memungkinkan ada penambahan waktu dan personel, kami akan penuhi," pungkasnya.

BISNIS
Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Dwi Nur Faroza, mahasiswi program jurusan Psikologi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Kota Tangerang Selatan, berhasil menjalankan usaha cemilan Basreng (Bakso goreng) Cizly Food, dengan omzet mencapai Rp72 juta per tahun.

SPORT
Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

BANTEN
Puncak Nataru Pelabuhan Merak Diprediksi Padat, Otoritas Siapkan Pelabuhan Alternatif

Puncak Nataru Pelabuhan Merak Diprediksi Padat, Otoritas Siapkan Pelabuhan Alternatif

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:24

TANGERANGNEWS.com-Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Pelabuhan Merak di Kota Cilegon, Provinsi Banten diprediksi padat, pada puncak libur di tanggal 16, 23, dan 30 Desember 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill