Connect With Us

Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 9 Desember 2022 | 09:10

| Dibaca : 123

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat kegiatan Pembinaan Pengurus Barang di lingkungan Pemkot Tangerang oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang di Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat secara tertib dalam menginventarisir aset daerah yang ada. 

“Manfaatkan teknologi QR (Quick Response) untuk memudahkan identifikasi aset, sehingga kedepannya pendataan bisa diakses dengan mudah oleh semua,” katanya saat kegiatan Pembinaan Pengurus Barang di lingkungan Pemkot Tangerang oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang di Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Kamis 8 Desember 2022.

Para pengurus bidang aset di seluruh OPD, diminta untuk dapat mengelola berbagai aset baik yang masih digunakan, maupun yang sudah tidak terfungsikan agar terdata dengan baik.

“Barang yang ada lakukan pengecekan secara rutin dan bertahap. Kalau perlu perbaiki sistemnya,” ujar Arief. 

Menurutnya hal ini bukan hanya kepentingan satu bidang tapi kepentingan semua OPD.

"Karena menjadi tanggung jawab kita bersama agar pemanfaatan aset daerah difungsikan sebagaimana mestinya,” tutup Arief.

 

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

BANDARA
4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

4,9 Kg Ganja Sinte Diamankan Polres Bandara Soekarno Hatta dari Sindikat Pengedar

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, mengamankan ganja sintetis atau sinte seberat 4,9 kg dari sindikat pengedar antar daerah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill