Connect With Us

Pemeran Mak Nyak di Sinetron Si Doel Meninggal, Rumahnya di Tangerang Sering Kebanjiran

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 23 Desember 2022 | 16:11

Ilustrasi rumah Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel, yang kerap kebanjiran di Jalan Merak, Perumahan Pinang Griya Permai, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aminah Cendrakasih, aktris legendaris meninggal di usia 84 tahun pada Rabu 21 Desember 2022, pukul 20.00 WIB di rumah duka kawasan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel ini diketahui memiliki satu rumah lagi yang terletak di Jalan Merak, Perumahan Pinang Griya Permai, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, seperti dilansir dari tribunjakarta.com, Jumat 23 Desember 2022, 

Rumah berlantai dua itu terlihat cukup sederhana bagi legenda dunia perfilman Indonesia, dengan cat ungu agak pudar pada lantai satau, sementara lantai duanya dicat kuning dengan gaya rumah lama.

Rumah tersebut memiliki jendela dengan ukuran cukup besar di lantai dua yang langsung menghadap ke Kali Angke di depannya. Sementara kondisi atapnya sudah terlihat rusak dan terdapat beberapa kayu triplek menggelantung di plafon atas.

Selain itu, kayu-kayu yang menempel di pintu dan juga tembok sudah mulai keropos termakan rayap dan penuh debu. Lantaran menghadap langsung ke Kali Angke, rumah Aminah Cendrakasih itu kerap jadi langganan banjir tinggi.

Hanya ada turap setinggi dua meter yang memisahkan rumah almarhum dengan Kali Angke yang merupakan terusan dari Jakarta.

Kali Angke kerap kali digadang jadi penyebab bencana banjir tinggi di kawasan Perumahan Pinang Griya Permai dan Ciledug Indah.

Kondisi rumah di dua perumahan di atas sejajar, bahkan ada beberapa yang di bawah kali hanya dibatasi turap. Tidak terkecuali rumah Aminah, meski sudah ada beberapa turap yang sedang direnovasi untuk menambah ketinggian.

"Iya tahun 2020 kemarin paling parah di sini kena banjir. Rumah beliau (Aminah Cendrakasih) juga kena banjir tinggi lebih dari semeter," ujar tukang yang tengah merenovasi turap.

Sebagai informasi, Rano Karno pun pernah mengungsikan Mak Nyak saat rumahnya terdampak banjir pada Rabu 1 Januari 2020.

Kala itu sejumlah kawasan di Tangerang terdampak banjir, termasuk rumah pemeran Mak Nyak ini di kawasan Pinang Griya Permai, Tangerang.

Rano Karno pemeran Si Doel itu kemudian mengabarkan kondisi Mak Nyak melalui akun pribadi Instagramnya.

“Alhamdulilah jam 00.50 pagi akhirnya Mak Nyak bisa dievakuasi dari rumahnya,” tulis Rano Karno saat itu.

“Sekarang sudah ditempatkan di hotel untuk sementara,” imbuhnya.

Dalam unggahannya, Rano Karno mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah membantu evakuasi Mak Nyak ke tempat yang lebih aman. Ia pun beharap banjir Tangerang bisa segera surut.

Rano Karno pun menyelipkan video yang memperlihatkan Aminah terbaring lemah di Kasur. Aminah mengucapkan terimakasih atas bantuan Rano Karno dan timnya.

"Makasih ye Doel ye udah nolongin nenek nih," ucap Aminah.

"Kalau enggak, enggak sampai-sampai nih, kebanjiran di sane. Kelelep kali," ujar Aminah dengan logat Betawi khasnya.

Kawasan rumah yang ditinggali Aminah memang kerap langganan banjir saat musim hujan. Alhamrhumah telah menempati rumah tersebut selam 30 tahun lebih.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill