Connect With Us

Meski Libur Akhir Tahun, Nakes di Tangerang Tetap Layani Vaksinasi Covid-19

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 28 Desember 2022 | 13:42

Kegiatan vaksinasi dosis tiga atau booster yang berlokasi di Kota Cluster Italy, RW 15, Banjar Wijaya, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kota Tangerang, Jumat 28 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Tangerang tetap melayani vaksinasi Covid-19, meski telah memasuki libur akhir tahun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Dini Anggraeni. Ia menjelaskan layanan ini berlaku untuk vaksinasi dosis satu, dua, booster, maupun booster dua untuk lansia.

"Semua Puskesmas dan RS membuka layanan vaksinasi dosis satu, dua, booster dan booster dua untuk lansia. Terkait jadwal masing-masing puskesmas dapat dilihat melalui link di bio Instagram @dinkes.kotatangerang. Selanjutnya, pilih informasi vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi dan pilih puskesmas mana yang ingin dituju," katanya seperti dikutip dari republika.co, Rabu 28 Desember 2022.

Ia mengimbau bagi masyarakat Kota Tangerang yang belum divaksin agar segera mengunjungi Puskesmas maupun Rumah Sakit terdekat.

Dini pun meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), meski Kota Tangerang berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

Hal ini guna mencega resiko penularan virus kembali, mengingat situasi masih di tengah pandemi dengan kondisi peningkatan kasus dan munculnya Sub varian baru.

"Masyarakat Kota Tangerang, walau sedang menikmati libur akhir tahun, ada baiknya tetap rajin olahraga dan tidak melupakan jam istirahat. Sudah pastinya, perlengkapan prokes seperti, hand sanitizer, masker dan lain-lainnya juga digunakan," katanya.

Untuk menunjang arus mudik liburan akhir tahun, Dinkes juga menurunkan 308 petugas kesehatan, yang terlibat dalam tujuh Posko Layanan Terpadu bersama petugas gabungan.

Adapun posko tersebut berada di Pospam Robinson Jalan Daan Mogot, Pospam Prambanan Cibodas, Pospam Alam Sutra, Pospam CBD Ciledug, Pospam Tanjung Pasir Teluk Naga, Pos Terpadu Tangerang City dan Posyan Rest Area Km 13.5 Pinang.

Puskesmas dan UGD 24 jam juga disiagakan khususnya pada lajur arus mudik di enam titik. Di antaranya, Puskesmas Cikokol, Batuceper, Jatiuwung, Ciledug, Sukasari dan Puskesmas Cipondoh.

"Semua posko dilengkapi dengan obat-obatan, armada ambulans serta tenaga kesehatan profesional, untuk menjaga kondusifitas perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Tangerang," ujarnya.

Diketahui per 26 Desember 2022, vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang telah mencapai jumlah cukup banyak, yakni untuk dosis satu diangka 1.659.875 jiwa atau 99,7 persen, dosis dua 1.367.058 jiwa atau 82,1 persen, dosis tiga 836.943 jiwa atau 64,4 persen dan dosis empat 11.408 jiwa atau 9,86 persen.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill