Connect With Us

Pelajar di Kota Tangerang Diedukasi Cara Cegah Stunting

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Januari 2023 | 18:45

| Dibaca : 119

Para siswi SMA Mutiara Bangsa, di Cipondoh Indah, diajari cara pencegahan stunting, Rabu 25 Januari 2023 (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya menurunkan angka stunting di Kota Tangerang.

Hal tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan memberikan penyuluhan ke setiap sekolah bersama puskesmas di wilayahnya. 

Seperti kegiatan penyuluhan di SMA Mutiara Bangsa, di Cipondoh Indah, Rabu 25 Januari 2023, yang bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional ke-63.

"Dalam memperingati Hari Gizi Nasional, kami memberikan penyuluhan terkait pencegahan stunting pada remaja putri," jelas kata Sub Koordinator Gizi Masyarakat Dinkes Kota Tangerang Yuni Pradilla Fitri.

Dalam kegiatan dengan tema "Protein Hewani Cegah Stunting" ini, para siswi diberikan penyuluhan terkait gizi remaja, pemberian vitamin tambah darah, sarapan gizi sehat lengkap dengan protein hewani, serta pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi penyakit anemia.

Tentunya kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Mutiara Bangsa Yekti Karyani. Ia berterima kasih dengan kegiatan ini diharapkan murid-muridnya sehat tanpa terkena anemia. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan beserta Puskesmas Ketapang yang telah memberikan edukasi tentang gizi remaja, serta pemeriksaan guna mengetahui siswi kami terkena anemia atau tidak," tutur Yekti. 

Bella, salah satu siswi kelas satu SMA Mutiara Bangsa mengaku senang bisa menambah wawasan tentang pentingnya gizi seimbang dan rutin minum obat penambah darah. 

"Kegiatannya seru banget, kita jadi tahu tentang pola hidup sehat, gizi seimbang dan juga pemeriksaan kesehatan. Jadi kita bisa tahu apakah terkena anemia atau tidak," ujar Bella.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Potensi Hujan Senin Besok di Wilayah Banten

Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Potensi Hujan Senin Besok di Wilayah Banten

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:02

TANGERANGNEWS.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca untuk, Senin 6 Februari 2023.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill